Anak 6 Tahun di Tarakan Positif Covid-19, Kontak Erat dengan Cluster Gowa

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara kembali merilis perkembangan Covid-19, Senin 11 Mei 2020. Ada 13 sampel yang diterima dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta.

“Dari 13 sampel ini ada 1 sampel dari PDP yang telah meninggal di Tarakan tanggal 3 April atas nama TFH usia 39 tahun jenis kelamin laki-laki dan dinyatakan negatif,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Senin 11 Mei 2020.

Lalu 12 sampel lainnya dari sampel follow up, masih ada 5 sampel yang dinyatakan positif. Kemudian 7 sampelnya lagi hasilnya negatif. “Untuk itu masih menunggu pemeriksaan sampel kedua untuk dinyatakan sembuh,” bebernya.

Kemudian ada 3 sampel follow up yang diterima dari Litbangkes Jakarta. Dari ke 3 sampel ini pun hasilnya masih positif. Disampaikan Agust, ada 7 sampel follow up yang dinyatakan negatif, tetapi masih menunggu hasil pemeriksaan sampel ke 2 yang ada di BBTKLPP. Sehingga belum dapat disimpulkan sembuh.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Dia menambahkan, di Kota Tarakan kembali ada penambahan 1 kasus positif, atas nama MA usia 6 tahun. Anak tersebut merupakan kontak erat dengan salah satu pasien dari cluster jemaah tablig Gowa.

“Tambahan 1 Orang kontak erat dari JT yang sudah positif. Untuk sampel lainnya masih menunggu pemeriksaan dari BBTKLPP dan Litbangkes Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Dengan demikian, sampai pada hari ini jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara total 132 orang, 6 orang yang sembuh, 1 orang meninggal dunia dan yang masih dirawat 125 orang. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *