AKBP Teguh Triwantoro Mengaku Bangga Pernah Pimpin Polres Nunukan

SEBELUM TINGGALKAN POLRES NUNUKAN, INI PESAN DAN KESAN KAPOLRES SELAMA MENJABAT 

NUNUKAN – Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro SIK MH sesuai rencana akan dilaksanakan Kamis,14 Mei 2020 di Polda Kaltara. AKBP Teguh Triwantoro SIK MH akan bergeser ke ibu kota Kaltara sebagai Kapolres Bulungan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

Momen terakhir sebelum AKBP Teguh Triwantoro SIK MH meninggalkan Polres Nunukan, menyempatkan waktu untuk mengambil apel di Lapangan Tribrata Polres Nunukan, Senin 11 Mei 2020, pagi tadi pukul 08.00 WITA dan memberi kesan dan pesan selama memimpin Polres Nunukan.

Kapolres menumpahkan rasa bangganya selama memimpin Polres Nunukan, dapat bekerja dengan personel yang andal dan loyal. “Mempunyai Wakapolres yang hebat, mempunyai Kabag, kasat, perwira dan bintara yang andal-andal,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

Sehingga program kerja Polres Nunukan dan beberapa Inovasi, baik di bidang IT, peningkatan pelayanan publik, perbaikan sarana dan prasarana guna mendukung ruang pelayanan yang nyaman, dapat diselesaikan dengan baik.

Pembangunan Command Center salah satu kebanggaan Polres Nunukan, lantaran  berhasil membuat ruang terintegrasi, dengan anggaran yang tidak murah. Beberapa aplikasi Polres Nunukan juga dibangun, seperti Aplikasi Sebatik, Peduli Nunukan.

Terobosan kreatifitas dan inovasi selama hampir 1,6 tahun tidak pernah berhenti dikerjakan dengan cepat dan tepat, sehingga polres Nunukan semakin unggul di masyarakat Nunukan.

Bukan hanya di bidang pembinaan personel dalam meningkatkan disiplin dan perubahan karakter perilaku yang menjadi perhatian Kapolres Nunukan, namun upaya Polres Nunukan untuk meraih zona integritas Menuju WBK juga diperjuangkan.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Polres Nunukan salah satu di antara Polres jajaran dan beberapa Satker Polda Kaltara yang berani mengajukan zona Integritas yang dicanangkan di awal kepemimpinan Kapolres Nunukan.

Kini lenilaian zona integritas untuk menuju WBK sudah melalui tahapan Tim uji penilaian. Yang pertama tim penilai dari Rorena Polda Kaltara, kedua penilaian dari Internal Mabes Polri. “Kini tinggal satu langkah penilaian terakhir dari Menpan RB yang rencana sesuai jadwal selesai berakhirnya Pandemi Covid-19,” terang Kapolres.

Kapolres beserta personel yakin predikat WBK akan diberikan kepada Polres Nunukan, ini merupakan hasil yang gemilang dan membanggakan,” imbuh Kapolres.

Beberapa even yang sukses digelar selama kepemimpinan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH, seperti Milinial Road Safety, yaitu gerakan kampanye tertib lalulintas dengan dihadiri 12 ribu masyarakat yang mendukung gerakan tersebut. Kedua kegiatan HUT Bhayangkara dengan menggelar turnamen Motor Croos yang sangat menghibur masyarakat Nunukan. Gelaran spektakuler dengan hadiah besar yakni 1 unit mobil dan motor itu baru pertama digelar di Indonesia di Arena Mantapi Mambunut Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Cuti Lebaran Diperkirakan 29 Ribu Penumpang Mudik Naik Kapal PT PELNI

Sebelum mengakhiri pesan dan kesannya di depan seluruh anggota saat apel pagi, Kapolres meminta agar apa yang sudah dibangun seluruh personel Polres Nunukan tetap dipertahankan di kepemimpinan yang baru nanti. “Semoga Polres Nunukan tetap jaya dan unggul,” harap Kapolres.(*)

Sumber: Humas Polres Nunukan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *