Sebelum Bertugas, 450 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 623 BWU Di-Rapid Test dan Thermo Scanner

NUNUKAN – Sebanyak 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 623 Bhakti Wira Utama (BWU) Kota Banjarbaru, tiba di Nunukan yang akan bertugas sebagai operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia-Malaysia.

450 prajurit Yonif 623 BWU tersebut sebelum melakukan kegiatan di wilayah perbatasan terlebih dulu dilakukan thermo scanner di pintu masuk pelabuhan Tunon Taka oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Baca Juga: Tugas di Perbatasan, Prajurit Yonif 623/BWU Dibekali Kemampuan Protokol Kesehatan

Dikatakan Koordinator Wilker Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Nunukan, dr. Baharulla, semua prajurit atau tentara Satgas Pamtas Yonif 623 BWU yang baru tiba di Nunukan itu menjalani protokol pemeriksaan screening awal Covid-19 di Pelabuhan Tunon Taka.

Baca Juga :  Duh! Bocah di Nunukan Nyaris jadi Korban Penculikan 

“Dari hasil termo scanner tida ada kami mendapatkan di antara mereka suhu di atas 38 derajat celcius, dan kami juga memberikan kartu kewaspadaan berupa kartu kuning masing-masing. Ketika berada di Nunukan ditemukan gejala-gejala yang tertera dalam kartu kewaspadaan itu, segera melaporkan kepada tim medis Covid-19,” kata dr. Baharulla, kepada benuanta.co.id, Ahad (10/5/2020).

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

Para prajurit Satgas Samtas Yonif 623 BWU ini juga telah melakukan rapid test dua kali berturut-turut dengan hasil negeri.

dr. Baharulla menjelaskan bahwa dengan adanya kartu kewaspadaan tersebut, adalah salah satu keaktifan untuk melakukan pemeriksaan jika terjadi gejala. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *