Diduga Korsleting Listrik, Bangunan 2 Lantai di Selumit Pantai Nyaris Hangus Tadi Sore

TARAKAN – Api nyaris melahap bangunan lantai dua di RT 30, Beringin 3, Kelurahan Selumit Pantai yang digunakan sebagai pos satgas covid-19, sekira pukul 16.30 Wita, Ahad (10/5/2020) sore tadi.

Beruntung peristiwa itu cepat diketahui warga yang langsung bahu membahu memadamkan api sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Kepala Satpol PP dan PMK Kota Tarakan, Hanip Matiksan mengatakan bahwa dalam insiden tersebut tak korban jiwa. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ya. Kita terima laporan, dan merespons dengan cepat ke TKP,” ujar Hanip Matiksan saat dihubungi benuanta.co.id.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Dengan mengerahkan 3 unit mobil damkar, petugas pun langsung memadamkan sisa api yang bersumber dari percikan arus pendek.

“Kurang lebih 5 menit kita padamkan. Dan titik api ini ada di plafon rumah, yang disebakan adanya korsleting listrik,” terangnya.

Pria asli Bangkalan Madura ini mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Sebab, kebakaran bisa dipicu beragam penyebab. Misalnya saja adanya hubungan arus pendek tersebut.

Baca Juga :  Dua OPD Pemprov Kaltara Paling Produktif Tahun Ini

“Kita minta warga tetap waspada terhadap penggunaan barang elektronik atau yang lainnya. Yang mana itu bisa mengakibatkan kebakaran jika ada konslet dan tidak diperhatikan oleh pemiliknya. Begitu juga penggunaan kompor, dan lainnya,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *