oleh

Peduli Masyarakat, Relawan Sapu Lidi Bagikan Masker di 3 Kecamatan

TANA TIDUNG – Sejak munculnya corona virus disease 2019 (covid-19), cukup banyak kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang muncul. Mulai dari selebriti di ibu kota hingga masyarakat di daerah-daerah. Mulai dari membuka donasi, menyerahkan bantuan sembako hingga masker.

Kegiatan sosial ini tentunya muncul karena rasa prihatin akan kondisi masyarakat yang terdampak covid-19. Sama halnya seperti yang dilakukan pemuda Kabupaten Tana Tidung (KTT) yang tergabung dalam Relawan Sapu Lidi.

Relawan Sapu Lidi kemarin, Kamis (7/5/2020), juga melakukan aksi sosial berupa membagikan 1.000 masker untuk warga di 3 kecamatan. Yakni Kecamatan Sesayap, Sesayap Hilir dan Kecamatan Betayau.

“Tim kita bagi 3 untuk 3 kecamatan, kita pesan 1.500 masker, tapi karena kondisi pengiriman yang tertunda jadi sementara kita bagikan 1.000 masker dulu. Rencananya yang 500 kita bagikan di Kecamatan Tana Lia,” ungkap Ketua Relawan Sapu Lidi, Sahrul.

Baca Juga :  Bawa Semangat Perubahan, Ibrahim Ali-Hendrik di Atas Angin di Pilbup KTT

Kata Sahrul, kegiatan bagi masker ini hanya awal untuk mencegah penyebaran covid-19. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada kegiatan sosial lainnya. Selain membagi masker, Relawan Sapu Lidi juga biasa membagikan takjil gratis untuk masyarakat di Desa Tideng Pale.

“Ini langkah awal kita, doakan saja kita banyak rezeki agar bisa membantu lebih banyak lagi. Harapannya dengan membagikan masker ini sedikit banyak bisa membantu mencegah penyebaran covid-19 di KTT,” ujar Sahrul.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed