Kapolsek Tana Lia dan Sekatak Berganti, Ini Pesan Kapolres Bulungan

TANJUNG SELOR – Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan melakukan mutasi 2 jabatan Kapolsek, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kaltara Nomor: ST/194/IV/KEP./2020 dilaksanakan penyegaran, yakni Kapolsek Sekatak dan Kapolsek Tana Lia.

Dalam mutasi itu, tidak semua personel dilibatkan, lantaran penerapan physical distancing. Pelantikan hanya dihadiri oleh Wakapolres Bulungan Kompol Roberto Asfrianza, para kabag dan para kasat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Seperti biasa dalam waktu tertentu perlu adanya mutasi atau rotasi, ini hal yang biasa terjadi. Dua Kapolsek berganti,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan kepada benuanta.co.id, Rabu 6 Mei 2020.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Jabatan Kapolsek Sekatak, IPTU Apendi diserahkan kepada IPTU Mahmud yang menjabat sebagai KBO Satresnarkoba Polres Bulungan. IPTU Apendi akan menjabat sebagai Kasubbagdalgar Bagren Polres Bulungan.

Lalu jabatan Kapolsek Tana Lia, AKP I Ketut Suyasa diserahkan kepada IPTU Totot Sudarmo yang menjabat sebagai Paur Subbagalsusang Bagpal Rolog Polda Kaltara. Kemudian AKP I Ketut Suyasa dipercaya sebagai PS Kaurrenmin SPKT Polda Kaltara.

“Jabatan adalah amanah sehingga siap tidak siap maka kita harus siap menghadapinya. Untuk pejabat lama saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas pengabdiannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Dirinya juga mengingatkan kepada pejabat yang baru segera menyiapkan diri, mental dan fisik untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Segera menyiapkan dan mempelajari semua wilayahnya.

“Tentu setiap wilayah memiliki karakteristik dan situasi wilayah yang berbeda. Untuk itu segera menyesuaikan diri, ingat ini merupakan amanah yang diberikan pimpinan kepada kalian dan lakukan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dirinya pun mengingatkan Tana Lia Kabupaten Tana Tidung dan Sekatak Bulungan memiliki wilayah geografis yang luas dan jauh, sehingga memiliki situasi Kamtibmas yang cukup beragam. Untuk itu dirinya meminta sebisa mungkin dihandle dan diatasi.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Gunakan upaya maksimal, kekuatan dan semua sumber daya untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Jika sudah di luar kemampuan baru meminta bekap dari satuan atas,” ucap Yudhistira.

Sebelum turun ke wilayahnya, para pejabat baru inipun diminta untuk belajar terlebih dahulu pada pejabat lama terkait situasi di wilayah yang akan ditempati bertugas. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *