Deddy Sitorus Bantu Mahasiswa Asal Kaltara di Jakarta

KPMKU Minta Pemprov Kaltara Peduli Kondisi Mahasiswa

JAKARTA – Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Utara (Kaltara), Deddy Yevri Hanteru Sitorus memberikan bantuan sejumlah bahan kebutuhan pokok dan uang tunai kepada puluhan mahasiswa asal Kaltara di Jakarta. Pasalnya, mahasiswa dari lima kabupaten kota asal Kaltara yang kuliah di berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Ibukota Negara itu belum bisa kembali ke daerah asal akibat wabah pandemic Corona virus Disiase (covid-19), serta pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Anggota Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan itu menyerahkan secara simbolis bantuan untuk mahasiswa asal Kaltara melalui Kerukunan Pelajar & Mahasiswa Kalimantan Utara (KPMKU) di kediamannya, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga :  DPMD Kaltara Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi
Deddy Sitorus saat menyerahkan bantuan kepada mahasiswa Kaltara di Jakarta.

“Saya berharap bantuan yang jumlahnya tidak banyak ini, dapat meringankan beban para mahasiswa asal Kaltara yang ada di Jakarta. Prinsipnya mereka mohon bantuan, apalagi mereka tidak bisa mudik saat Idul Fitri 1441 Hijriyah karena dampak dari physiscal distancing dan mengikuti anjuran Pemerintah,” ungkapnya kepada benuanta.co.id.

Pria yang akrab disapa Deddy Sitorus ini mengatakan, ia mengetahui kondisi mahasiswa yang merantau di Jakarta itu setelah membaca berita dan media sosial apalagi setelah berdiskusi dengan para mahasiswa. Selain belum menerima kiriman dari keluarga, mereka pun belum mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi (Pemprov) Kaltara.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Mudah-mudahan selain pemerintah daerah asal mereka, pihak-pihak lain juga terpanggil untuk berbagi kasih membantu adik-adik mahasiswa, terutama pada saat pandemic Corona ini,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara Jakarta (KPMKU-Jakarta), Samsuddin mengungkapkan, tercatat sebanyak 69 Mahasiswa perguruan tinggi asal Kaltara. Pihaknya, terus mendata jumlah mahasiswa Kaltara yang tinggal di Jakarta.

“Kami berterima kasih kepada bang Deddy atas bantuan yang diberikan, ini akan kami bagikan kepada semua mahasiswa asal Kaltara yang ada di Jakarta,” kata Syamsudin.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Sebelumnya, ketua KPMKU – Jakarta, Dedi Herdianto mengungkapkan kondisi Mahasiswa di Jakarta sangat memprihatinkan. Sebab sebagian mahasiswa tidak lagi mendapatkan kiriman uang dari orang tua akibat imbas wabah pandemic Covid -19. Ia meminta agar Pemprov Kaltara membantu para mahasiswa yang kuliah di Jakarta.

“Kami sangat berharap kepada Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie dapat memberikan bantuan kepada teman-teman mahasiswa yang masih tertahan di Jakarta,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Victor Ratu

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *