SK Mutasi 5 Pamen Polda Kaltara Terbit, Pelaksanaannya Masih Terkendala

TANJUNG SELOR – Berdasarkan surat telegram Kapolri, ada 5 perwira menengah (pamen) di Polda Kaltara yang berpindah tugas atau mutasi. Dengan mutasi itu, para pamen mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik.

“Jadi ada 5 perwira yang ikut mutasi, yaitu Dir Krimsus, Dir Polair, Kabid Dokkes, Danyon C Pelopor dan Kapolres Bulungan,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH kepada benuanta.co.id.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2022 votes

Hanya saja mutasi ini belum dapat terlaksana, terutama untuk pamen yang bertugas di luar Kaltara. Lantaran penerbangan domestik tidak ada untuk sementara ini, karena terbentur oleh PM 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idulfitri 1441 Hijriah, penggunaan transportasi darat, kereta api, laut, dan udara dilarang masuk dan keluar dari zona merah Covid-19. “Kita lihat sekarang tidak ada pesawat yang datang. Maka belum ada sertijab,” jelasnya.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Adapun pamen yang dimutasi dari Polda Kaltara di antaranya berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1278/IV/KEP/2020, jabatan Kabiddokkes Polda Kaltara AKBP dr Effri Susanto dimutasi menjadi Kasubbagbinops Bagopsnalmed Pusdokkes Polri dan digantikan oleh AKBP drg Nanang Mulyadi jabatan awal sebagai Kasubbagbinops Bagopsnalmed Pusdokkes Polri.

Kemudian dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1381/V/KEP/2020, Direktur Polairud Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sasangka dimutasi menjadi Kabag SDM Waketbidminwa Stik Lemdiklat Polri. Penggantinya yakni AKBP Nyoman Budiarja dari Wadirpolairud Polda Bengkulu.

Baca Juga :  Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, Terdapat Satu Kejadian Menonjol

Lalu Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1378/V/KEP/2020, jabatan Dirreskrimsus Polda Kaltara Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra dipercaya menjadi Dirresnarkoba Polda Nusa Tenggara Barat. Penggantinya adalah AKBP Thomas Panji Susbandaru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidter Bareskrim Polri. Lalu yang dimutasi lagi adalah Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si akan menjadi Kapolres di Sulawesi Utara.

Terakhir dengan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1378/V/KEP/2020, jabatan Kapolres Bulungan dari AKBP Yudhistira Midyahwan akan diserahkan kepada AKBP Teguh Triwantoro sebelumnya sebagai Kapolres Nunukan. AKBP Yudhistira Midyahwan dimutasi menjadi Wakapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltara Taupan Majid mengatakan untuk penerbangan domestik tidak ada. “Ada pesawat tapi kelas bisnis dengan harga tiket satu orang itu Rp 9 juta, makanya tidak ada berani,” ucap Taupan.

Untuk normalnya pun dirinya tak bisa memastikan kapan ada penerbangan. Pihaknya hanya menunggu keputusan dari pusat. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *