Hasil Swab Follow Up Pasien Covid-19 Nunukan, 3 Orang Hasilnya Negatif

NUNUKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan kembali menerima hasil Swab follow up dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya. Sebanyak tiga sampel yang diterima dengan hasil negatif, Rabu 6 Mei 2020.

Disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono, S.KM, pihaknya mendapat kiriman hasil Swab follow up kedua sebanyak 4 sampel. Di mana 1 di antaranya masih positif.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Hasil follow up swab kedua dari keempat sampel di antaranya pasien nomor 3 masih positif, kemudian pasien nomor 4 dengan hasil negatif, untuk pasien nomor 20 negatif dan pasien nomor 21 dengan hasil negatif,” kata Aris Suyono, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga :  Dishub Kaltara Laksanakan Kegiatan Inspeksi Keselamatan Kendaraan Bermotor

“Dengan adanya hasil pemeriksaan follow up swab 3 pasien negatif, kita belum dapat menyimpulkan bahwa pasien ini sembuh. Karena untuk pemeriksaan follow up ketika dinyatakan sembuh harus memenuhi persyaratan dengan hari pertama dan kedua  harus dinyatakan negatif,” jelasnya

Sedangkan 3 pasien hasil swab pertama dinyatakan positif, dengan hasil kedua negatif. Dengan hasil ini, menunjukkan adannya perkembangan yang baik menuju ke arah penyembuhan.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

“Semoga pemeriksaan follow up ke 3 kalinya nanti dengan hasil negatif juga, sehingga bisa dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Untuk update Covid-19 di Nunukan per 6 Mei 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru tidak ada, ODP yang masih dipantau sebanyak 13 orang. Sebanyak 19 Orang Tanpa Gejala (OTG) baru, OTG yang masih dipantau sebanyak 113 orang. Sebanyak 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru, PDP karantina mandiri 2 orang, untuk pasien konfirmasi positif sebanyak 36 orang yang masih dirawat di ruangan isolasi RSUD Nunukan. (*)

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *