oleh

Belasan Rumah di Dua Desa di Sebatik Timur Rusak Diterjang Angin Kencang

NUNUKAN – Hujan disertai angin kencang melanda Kecamatan Sebatik Timur, mengakibatkan belasan rumah dan toko di dua desa di Sebatik Timur rusak, Rabu (6/5/2020) malam. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kepala Sub Bidang Kedaruratan BPBD Nunukan Hasanuddin mengatakan, angin diperkirakan bertiup sangat kencang sekitar pukul 00.15 Wita dan mengakibatkan rusaknya beberapa unit bangunan rumah dan toko milik warga.

“Kerusakan bervariasi mulai dari beberapa bagian bahkan ada yang seluruh atap rumah seng terangkat dan tercabut. Tidak hanya itu ada juga beberapa teras toko rusak akibat tiupan angin kencang,” kata Hasanuddin kepada benuanta.co.id, Rabu (6/5/2020).

Lanjut dia, tidak hanya bangunan, bahkan sampai menumbangkan pohon mangga yang berukuran cukup besar dan menimpa bagian bangunan rumah salah satu warga sehingga mengalami kerusakan cukup parah.

Warga secara mandiri dibantu dengan aparat setempat berusaha melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang rusak. “BPBD Nunukan saat ini berupaya untuk menyiapkan bantuan logistik bagi korban terdampak dan akan menyalurkannya segera,” jelasnya.

Hingga saat ini, dilaporkan tidak ada korban jiwa dan tidak ada pengungsi. Sedangkan kejadian bencana itu di Desa Tj. Harapan mengalami kerusakan sebanyak 7 rumah dan toko mengalami rusak ringan hingga sedang. Desa Bukit Aru Indah juga ada 7 rumah. Sehingga data sementara sekitar 14 bangunan yang rusak. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed