Peduli Wartawan, PEP Tarakan Field Bagikan Medical Kit dan Sembako

PWI Tarakan Apresiasi Bantuan PEP Tarakan Field

TARAKAN – Pandemi virus Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini terus memperoleh perhatian dari berbagai kalangan, tidak terkecuali dari sektor usaha migas.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

Mendukung penanggulangan virus Covid-19, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) hulu migas di wilayah Kalimantan yakni PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field (PEP Tarakan Field) memberikan bantuan kepada wartawan dari berbagai media di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Bantuan ini berupa medical kit yang berisi masker, hand sanitizer, sabun, shampo, multivitamin dan bantuan sembako yang diserahkan kepada para wartawan, Selasa 5 Mei 2020, di halaman kantor PEP Tarakan Field.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Kikie Muhammat Rijkie selaku Relation and Formalities Staff PEP Tarakan Field menyampaikan, bantuan diberikan kepada 19 wartawan dari 11 media. Menurutnya, pemberian bantuan medical kit dan sembako ini untuk mendukung kegiatan wartawan pada masa pandemi virus Covid-19 saat ini.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kami kepada rekan-rekan wartawan yang tetap melakukan kegiatan di tengah pandemi guna tetap memberikan informasi kepada masyarakat,” ujar Kikie, sapaan akrabnya.

Kikie juga mengingatkan agar para jurnalis tetap menjaga stamina dan menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada di lapangan mengingat para jurnalis merupakan garda terdepan dalam mencari data dan informasi terkait Covid-19 yang akan disajikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan, Sultan mengapresiasi bantuan medical kit dan sembako yang diberikan PEP Tarakan Field kepada para jurnalis. Lanjutnya, selain petugas medis, TNI, Polri, wartawan juga bagian garda terdepan di tengah wabah Covid-19.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

“Harus diakui perusahaan pers mulai goyang secara ekonomi, perlu menjadi perhatian dari PWI. Dengan adanya koordinasi dengan PT Pertamina EP, ini apresiasi luar biasa dan terima kasih. Wartawan maupun tenaga medis, TNI-Polri rentan terpapar Covid-19 sehingga dengan bantuan ini berupa APD dan sembako sangat dibutuhkan,” jelasnya.

“Dan wartawan juga merupakan warga yang terdampak, sehingga bantuan ini sangat membantu. Sudah pasti disyukuri dan diapresiasi. Apalagi kerjasama yang terjalin selama ini, khususnya dalam penanganan Covid-19 di Kota Tarakan cukup baik,” tandas Sultan.

Perlu diketahui, PEP Tarakan Field merupakan bagian dari PT. Pertamina EP, salah satu KKKS bidang hulu migas yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas. PEP Tarakan Field mengusahakan kebutuhan energi negeri dari wilayah Kalimantan Utara.

Data produksi Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas akhir April 2020 year to date, menunjukkan angka produksi minyak mentah PEP Tarakan Field mencapai 2076.53 barrel oil per day (bopd). Sedangkan angka produksi gas bumi berkisar pada 2.31 million standard cubic feet per day (mmscfd).

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Angka produksi minyak mentah PEP Tarakan Field menyumbang angka produksi PEP Asset 5 sebesar 11.03% sedangkan gas bumi sebesar 13.09%. Data produksi Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas akhir April 2020 year to date, menunjukkan angka produksi minyak mentah PT Pertamina EP Asset 5 mencapai 18812 barrel oil per day (bopd) dari target 18342 bopd, atau realisasi sebesar 102.59%.

Sedangkan angka produksi gas bumi berkisar pada 17.64 million standard cubic feey per day (mmscfd) dari target 14.46 mmscfd, atau realisasi sebesar 121.99%.(*)

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *