Bangun Sinergitas, Danrem 092/Maharajalila Kunjungan Silaturahmi ke Polda Kaltara

TANJUNG SELOR – Guna membangun sinergitas antara TNI Polri di wilayah hukum Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Danrem 092/Maharajalila Kolonel Inf. Suratno SIP menggelar silaturahmi ke Polda Kaltara, Selasa 5 Mei 2020 sekira pukul 10.00 Wita.

Kedatangan Danrem 092/Maharajalila ke Polda Kaltara ini disambut Kapolda Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH dan Wakapolda Kaltara Kombes Pol..Erwin Zadma di ruang Kapolda Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Pada kesempatan tersebut, Dandrem 92/Maharajalila memperkenalkan diri selaku Komandan Korem yang baru dilantik tanggal 20 April 2020 lalu.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Hal ini guna mempererat sinergitas TNI Polri, khususnya di wilayah Kalimantan Utara,” terang Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Indrajit melalui Kabid Humas AKBP Berliando SIK kepada benuanta.co.id.

Komandan Korem 092/Maharajalilla, Kolonel Inf Suratno sudah mulai berkantor. Tugas pertamanya sebagai Danrem perintis, harus melengkapi dan menyusun organisasi yang ada di Makorem 092/MRL.

“Untuk jabatan Kasrem, Kasi dan lainnya itu kewenangan Mabes Angkatan Darat, sehingga kami sifatnya menunggu,” ungkap Danrem 092/Maharajalilla Kolonel Inf Suratno S.IP kepada benuanta.co.id, Kamis 30 April 2020.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Kata dia, ada 24 orang yang telah dimutasikan dari Kodam VI Mulawarman ke Korem 092/MRL. Untuk sementara waktu dirinya akan berkantor di gedung Indoor Tanjung Selor. Setelah sampai ke Kaltara dirinya langsung meninjau pembangunan Makorem di Jalan Semangka. “Progresnya baru mencapai 25 sampai 30 persen pembangunannya,” bebernya.

Kegiatan pembukanya melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda Kaltara, di antaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Kapolda Kaltara, DPRD Provinsi Kaltara dan tokoh masyarakat di Kaltara. “Sebagai orang baru maka perlu permisi, orang Jawa bilangnya Kulonuwun,” ujarnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Tak hanya sebagai Danrem, Kolonel Inf. Suratno juga sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 092 yang mengurusi perbatasan, sebelum bertandang ke Kaltara menyempatkan diri untuk meninjau perbatasan Kabupaten Mahakam Ulu yang diisi oleh Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati. “Saya melihat kondisi pasukan dan pos-pos di perbatasan,” jelasnya.(*)

Reporter : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *