Baksos Selasa TNI-Polri dan Instansi Terkait Kembali Bagi Sembako untuk Warga

TARAKAN – Pencegahan penyebaran Covid- 19 terus dilakukan oleh satuan Gugus Tugas di tingkat pusat sampai ke daerah, bersama TNI- Polri dan komponen masyarakat dan relawan Covid-19.

Dampak penyebaran virus corona atau covid-19 sangat dirasakan seluruh masyarakat dari semua strata sosial. Peran TNI- Polri di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, secara masif jemput bola untuk membantu pemerintah dalam rangka membantu  masyarakat yang terdampak Covid-19. Yaitu dengan memberikan bantuan paket sembako maupun pembuatan dapur umum atau dapur lapangan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Bertempat di Mako Kodim 0911 Nunukan, Jalan Binusan, Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, pada pukul 09.40 Wita tadi pagi, Selasa 5 Mei 2020 digelar apel pemberian paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS dan PPPK, BKPSDM Nunukan Tunggu Pengesahan Pusat 

Kegiatan gelar bantuan dihadiri Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto SE M.I Pol M.Tr( Han), Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH, Danlanal Nunukan Letkol Laut( P) Anton Pratomo SE M.Tr Hamla, Kajari Nunukan, Ketua Kadin, Ketua IDI, Himpunan Pengusaha Lintas Batas Nunukan, Waka Polres Nunukan,bKasdim, Danki Brimob perwira TNI- Polri dan para personel pengantar bantuan sembako dari Babinsa, Babinkamtibmas, Brimob, Lanal Nunukan.

Apel pemberangkatan distribusi Paket Sembako oleh personil TNI-Polri dengan ujung tombak Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas diawali dengan penyerahan paket sembako oleh Dandim, Kapolres, Danlanal, Kajari, Kadin, dan Ketua IDI Nunukan secara simbolis.

Baca Juga :  Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

Selanjutnya sembako yang berjumlah 100 karung beras @10 Kg, paket sembako 100 kotak yang berisi gula 2 Kg, kopi 2 bungkus, teh 2 kotak, minyak goreng 1 plastik diikat di masing-masing motor dinas TNI-Polri didistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Adapun warga yang mendapat bantuan dari giat bakti sosial (baksos) TNI- Polri ini adalah warga yang sangat membutuhkan, khususnya yang belum pernah mendapat bantuan, baik dari pemerintah maupun TNI- Polri yang sudah di data sebelumnya.

Kegiatan baksos yang digelar setiap Selasa dalam bulan Ramadan ini merupakan kepedulian TNI-Polri serta instansi lainnya seperti Kadin Nunukan, Himpunan Pengusaha Perbatasan, IDI dan lainnya.

Baca Juga :  Uji Sampel Pangan di Pasar Inhutani, Sayuran Asal Malaysia Positif Residu Pestisida

“Bahwa kepedulian TNI-Polri dan rekan instansi lainnya dalam aksi baksos pemberian bantuan kepada warga Nunukan yang terdampak ekonomi akibat Virus Corona,” terang Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK MH.

Kapolres juga ingin mengajak para relawan dan instansi lainnya untuk dapat melakukan kegiatan baksos bersama-sama dengan satu tujuan. “Untuk meringankan beban ekonomi kepada warga yang kurang mampu akibat dampak Covid-19 khususnya di bulan Ramadan ini,” tutur Kapolres.(*)

Sumber: Humas Polres Nunuka
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *