oleh

Hasil Tracing Pasien Klaster Sukabumi, Ditemukan 14 Kontak Erat dan 20 Orang Satu Speedboat

NUNUKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan mengumumkan hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, Ahad 3 Mei 2020 kemarin, bahwa ada warga Kecamatan Sebatik positif, yakni pasien Covid nomor 36.

Dikatakan Gugus Tugas, pasien Covid-19 nomor 36 ini adalah pelaku perjalanan yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), yang masuk ke wilayah Sebatik pada tanggal 17 April 2020. Pasien ini telah melakukan perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat.

Pasien Nomor 36 ini juga sudah tiga kali di rapid test. Pertama dilakukan di Sukabumi dan dinyatakan positif, setelah menuju Tarakan ia kembali dialkukan rapid test dengan hasil negatif, dan rapid test ketiga kalinya dilakukan di pulau Sebatik oleh TGC dengan hasil positif. Sehingga dilakukan lah pengambilan Swab dan hasilnya positif Covid-19. Hingga saat ini pasien tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD Nunukan.

Baca Juga :  Sempat Langka, Bupati Laura: 120 Ton BBM Dipasok Hari Ini

Melihat hal itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan melakukan tracing yang kontak erat dengan pasien tersebut. Hasilnya didapatkan 14 orang dan nantinya akan dilakukan rapid test.

“Masih ada penambahan 20 orang yang kebetulan pernah sama-sama satu speadboad dari Tarakan menuju Sebatik, sementara masih dilakukan tracing di lapangkan,” kata Aris Suyono, Senin 4 Mei 2020.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bakal Sambangi PKL Kawasan Kuliner Sebengkok

Kondisi pasien Covid-19 saat ini dalam kondisi baik tidak ada keburukan kondisi. “Namun pasien yang baru kita temukan kemarin nomor 36 ada keluhan batuk,” jelasnya.

Selain itu, karantina khusus di rusunawa saat ini ada 8 orang OTG, 1 PDP, dan 1 orang pendampingan PDP, dan 4 orang medis yang menjalani karantina mandiri di rumah dinas Puskesmas Sedadap. (*)

Baca Juga :  Kodim 0911 Nunukun Salurkan Bantuan Kepada 750 PKLW

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *