oleh

DPRD KTT Minta Pemkab Segera Perhatikan Mahasiswa di Luar Daerah

TANA TIDUNG – Seperti yang telah diberitakan oleh benuanta.co.id sebelumnya, saat ini terdapat cukup banyak mahasiswa yang masih berada di luar daerah untuk berkuliah. Baik yang ada di daerah di Kaltara hingga di Samarinda dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rasa prihatin ini disampaikan oleh Anggota Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Samoel. Dia menyampaikan, seharusnya saat ini Pemerintah KTT bisa memberikan bantuan kepada mahasiswa tersebut. Apalagi saat ini Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau telah menyatakan sikapnya untuk membantu mahasiswa mereka.

“Harusnya segera ya, karena kasihan mahasiswa kita ini, mau pulang tidak bisa, bertahan pun sulit. Kan bisa koordinasi dengan mahasiswa di sana untuk mengetahui jumlah mereka kalau memang perlu didata jumlahnya,” ujar Samoel.

Baca Juga :  Ibrahim Ali : Saya Siap Maju dan Sudah Ada Pasangan

Samoel juga berkata, dengan refocusing anggaran untuk penanganan covid-19 yang cukup besar, seharusnya bisa menutupi untuk membantu mahasiswa yang saat ini berada beberapa daerah lain untuk menempuh pendidikan.

“Seharusnya dengan anggaran penanganan covid-19 segitu bisa meng-cover, karena menurut saya jumlah mahasiswa kita lebih sedikit dibandingkan kabupaten lain di Kaltara. Lalu Nunukan saat ini telah membantu 5 pengurus mahasiswa di 5 kota yang berbeda,” kata Samoel.

Baca Juga :  Lantik Dewan Pendidikan, Ibrahim Ali Pesan Jadikan Sarana Pengabdian, Bukan Wadah Mencari Uang

“Jadi, pemkab saat ini segeralah membantu, kita tidak tahu pandemi ini kapan berakhirnya, oleh sebab itu kita pun tidak tahu sampai kapan mahasiswa tersebut bisa bertahan. Mereka saat ini telah memilih untuk tidak pulang demi membantu kita untuk mencegah penyebaran covid-19 di KTT, sekarang giliran pemerintah yang membantu mereka,” tutup Samoel.(*)

Baca Juga :  Sambangi Ombudsman, Ibrahim Ali Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik di KTT

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed