oleh

25 Orang Terdata dari Perjalanan Magetan, Gugus Tugas Nunukan Diminta Waspada

NUNUKAN – Orang Tanpa Gejala (OTG) akan semakin bertambah seiring dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagian OTG di puskesmas telah menjalankan pemeriksaan rapid test yang kedua.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan Aris Suyono mengatakan, hingga saat ini Tim Gerak Cepat (TGC) Penanganan Covid-19 Nunukan mengimbau kepada OTG untuk tetap menjalankan Karantina secara mandiri. Karena hal ini penting sekali untuk memutuskan rantai penularan Covid-19 di masyarakat.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kaltara Edukasi Gizi Seimbang Kepada Ibu Hamil

“Baru-baru ini kita mendapatkan notifikasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, bawah untuk lebih mewaspadai terutama adanya Klaster Magetan. Hingga saat ini sudah ditemukan kasus konfirmasi positif di Kota Tarakan 1 orang dan Kabupaten Bulungan 2 orang,” kata Aris Suyono, Senin (4/5/2020).

Lanjut dia, saat ini ada 25 orang yang terdata sebagai pelaku perjalanan dari Magetan yang ada di Kabupaten Nunukan, dan sudah melakukan pemeriksaan rapid test yang pertama. Yang hasilnya negatif agar tetap menjalankan imbauan disiplin menjalani karantina secara mandiri. Dan akan dijadwalkan kembali pemeriksaan rapid test yang kedua kali.

Baca Juga :  Tinjau Ujian PPPK, Laura Tegaskan Tidak Ada Titipan Bupati

“Sedangkan yang hasil rapid test positif akan kita jadwalkan pengambilan swab hari Kamis dan Jumat pada tanggal 7-8 Mei 2020.

Untuk perkembangan Covid-19 di Nunukan, Tim Gugus mendapatkan ODP baru 2 orang, ODP yang masih dipantau hingga saat ini 17 orang. OTG baru 14 orang, OTG yang masih di pantau hingga saat ini ada  91 orang. PDP ada 2 orang yang masih dirawat, PDP di rusunawa ada 1 orang. Sedangkan Pasien konferensi positif Covid-1,9 sebanyak 26 orang.(*)

Baca Juga :  44 Orang Pengurus KORMI Nunukan Dikukuhkan Yansen TP

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed