KTT Nol Kasus Positif Covid-19, Gugus Tugas Sebut Aturan Pemkab Ketat

TANA TIDUNG – Hingga hari ini Kabupaten Tana Tidung (KTT) belum terdapat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Di Provinsi Kalimantan Utara, KTT satu-satunya wilayah yang belum terdapat kasus positif Covid-19.

Berdasarkan data hingga 1 Mei 2020, tidak terdapat positif Covid-19 di KTT. Bahkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih nol. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 13 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandy, SKM, M.PH membenarkan KTT masih nol kasus konfirmasi positif Covid-19.

“Ya memang sampai saat ini belum ada kasus positif yang dari KTT, meskipun sudah ada beberapa yang pernah dirujuk ke RS Tarakan dan Tanjung Selor tetapi hasilnya semua negatif,” ungkap Agust.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

Ketatnya aturan yang diberlakukan pemerintah KTT membuat daerah ini masih bersih dari Covid-19. Bahkan warga KTT dan pendatang yang ingin masuk ke KTT mesti dikarantina 14 hari.

“Mungkin juga karena ketatnya aturan untuk orang yang keluar masuk KTT. Juga ada penerapan karantina  selama 2 minggu di BPSDM KTT untuk mereka yang kembali dari luar daerah atau pendatang baru,” tuturnya.(*)

Baca Juga :  Dua OPD Pemprov Kaltara Paling Produktif Tahun Ini

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *