oleh

KTT Nol Kasus Positif Covid-19, Gugus Tugas Sebut Aturan Pemkab Ketat

TANA TIDUNG – Hingga hari ini Kabupaten Tana Tidung (KTT) belum terdapat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Di Provinsi Kalimantan Utara, KTT satu-satunya wilayah yang belum terdapat kasus positif Covid-19.

Berdasarkan data hingga 1 Mei 2020, tidak terdapat positif Covid-19 di KTT. Bahkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih nol. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 13 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandy, SKM, M.PH membenarkan KTT masih nol kasus konfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tiba di Tarakan, Tinjau Vaksinasi dan Menuju Desa Bebatu

“Ya memang sampai saat ini belum ada kasus positif yang dari KTT, meskipun sudah ada beberapa yang pernah dirujuk ke RS Tarakan dan Tanjung Selor tetapi hasilnya semua negatif,” ungkap Agust.

Ketatnya aturan yang diberlakukan pemerintah KTT membuat daerah ini masih bersih dari Covid-19. Bahkan warga KTT dan pendatang yang ingin masuk ke KTT mesti dikarantina 14 hari.

Baca Juga :  Penembak Kaltara Tambah Medali Emas di PON XX Papua

“Mungkin juga karena ketatnya aturan untuk orang yang keluar masuk KTT. Juga ada penerapan karantina  selama 2 minggu di BPSDM KTT untuk mereka yang kembali dari luar daerah atau pendatang baru,” tuturnya.(*)

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *