oleh

Kaltara Bertambah 7 Positif Lagi dari Klaster Langap Malinau

TANJUNG SELOR – Pada Press Release kemarin Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara menyampaikan 4 tambahan positif yaitu 3 orang dari Tarakan dan 1 orang dari Bulungan.

Kemudian sekitar pukul 14.00 wita Gugus Tugas kembali menerima data tambahan dari BBLK Surabaya, yang menyampaikan bahwa ada tambahan 11 sampel yang dinyatakan positif.

“Karena itu data yang kami sampaikan per tadi malam telah ditambahkan 11 yang positif tersebut,” ucap Jubir Gugus Tugas Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Sabtu 2 Mei 2020.

Adapun untuk 11 sampel positif itu, 1 orang dari Tarakan bernama MI usia 17 tahun jenis kelamin laki-laki merupakan cluster Pesantren Temboro Magetan. Kemudian 1 orang dari Malinau atas nama SF usia 31 tahun jenis kelamin perempuan merupakan kontak erat cluster Retreat GKII Langap Malinau, lalu 9 orag lainnya dari Bulungan.

“Mereka atas nama YS usia 41 tahun jenis kelamin laki-laki, AM usia 13 tahun jenis kelamin perempuan, DW usia 40 tahun jenis kelamin perempuan, OT usia 42 tahun jenis kelamin laki-laki, LL usia 68 tahun jenis kelamin laki-laki dan AF usia 28 tahun jenis kelamin laki-laki. YE usia 36 tahun jenis kelamin perempuan, OG usia 26 tahun jenis kelamin perempuan dan NB usia 41 tahun jenis kelamin perempuan,” sebutnya.

Dia mengatakan, dari 9 orang ini ada 8 orang masih terkait dengan cluster Retreat GKII Langap Malinau, 3 orang merupakan peserta langsung dan 5 orang kontak erat. Sementara yang 1 orang merupakan kontak erat dari jemaah tablig Gowa.

“Kami juga menerima data 1 orang yang berdasarkan hasil Follow Up sudah 2 kali negatif sehingga dinyatakan sembuh yaitu atas nama MN usia 69 tahun jenis kelamin perempuan. Sehingga jumlah yang sembuh sudah 6 orang,” paparnya.

Agust menuturkan, tadi malam kembali menerima lagi hasil analisa laboratorium dari BBLK. Jumlahnya ada 7 orang yang positif semuanya berasal dari Kabupaten Malinau, yaitu atas nama BL usia 38 tahun jenis kelamin laki-laki, DN usia 30 tahun jenis kelamin laki-laki, JS usia 50 tahun jenis kelamin laki-laki dan MD usia 56 tahun jenis kelamin perempuan.

Lalu ada RM usia 43 tahun jenis kelamin perempuan, SM usia 55 tahun jenis kelamin laki-laki dan SS usia 53 tahun jenis kelamin laki-laki. “Semuanya dari cluster Retreat GKII Langap Malinau itu terdiri dari 4 peserta langsung dan 3 kontak erat,” jelasnya.

Dengan demikian, sampai pada hari ini jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara totalnya ada 122 orang dengan rincian 6 orang sembuh, 1 meninggal dunia dan yang masih dirawat 115 orang. “Rincian positif di Tarakan ada 32 orang, Malinau ada 21 orang, Nunukan ada 35 orang dan Bulungan ada 34 orang,” ujarnya.

Distribusi kasus konfirmasi berdasarkan cluster atau dugaan penularan dari Jemaah Tabliq ada 69 orang dengan kontak erat 2 orang. Peserta Retreat GKII Malinau ada 12 orang dengan kontak erat 19 orang, Pesantren Temboro 1 orang. “Riwayat Perjalanan Luar ada 12 orang dan Transmisi lokal atau kontak erat lain ada 7 orang,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed