Kabar Gembira, Pasien Covid 11 Tarakan Dinyatakan Sembuh

TARAKAN – Berdasarkan hasil follow up uji Swab dari Balai Besar Labotarium Kesehatan (BBLK) Surabaya, pasien positif COVID 11 dinyatakan sembuh dari Covid-19, Sabtu 2 Mei 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Tarakan, Sabtu 2 Mei 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

“Pada kasus COVID 11, dinyatakan sembuh, setelah mendapatkan hasil 2 kali uji SWAB negatif berturut-turut,” ujarnya kepada awak media, Sabtu 2 Mei 2020.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

“Perempuan dengan inisial M berumur 69 tahun tersebut akan dipulangkan ke rumahnya untuk melanjutkan isolasi dirumahnya di Kel. Karang Anyar RT.19,” tambahnya.

Selain itu, Jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 32 orang. Terdapat kasus positif baru yaitu COVID 32, seorang pria berinisial MI (17) Kel. Karang Anyar RT.45. Pada kasus konfirmasi positif COVID-19 hari akan dilakukan tracing oleh petugas.

Jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang dirawat saat ini sebanyak 5 orang 1 PDP yang meninggal masih menunggu hasil. Jumlah Kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 338 orang. Pemantauan yang dilakukan oleh puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 95 orang Jumlah ODP selesai menjalani pemantauan dan dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas sebanyak 243 orang.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Secara kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) saat ini sebanyak 453 orang. Yang sedang dilakukan pemantauan sebanyak 296 orang dan yang selesai dilakukan pemantauan sebanyak 157 orang. “OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID-19,” terangnya.

Warga yang melaporkan diri melalui hotline Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 833 orang.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Tarakan untuk patuh terhadap segela peraturan dalam pelaksaan PSBB. Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *