oleh

Taati Protokol, DPRD KTT Serahkan Bantuan untuk Tana Lia Hanya Sampai Pelabuhan

TANA TIDUNG – Bantuan Kesehatan kembali diserahkan oleh Sekretaris Komisi II, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Muhammad Dahlan untuk masyarakat dan Puskesmas di Kecamatan Tana Lia.

Bantuan serupa dengan bantuan sebelumnya, yaitu masker, vitamin dan handsanitizer serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk puskesmas. Bantuan tersebut diserahkan oleh Muhammad Dahlan seorang diri.

“Untuk kegiatan kemarin (30/4/2020) hanya saya, karena kebetulan saya domisili Tana Lia, ada yang lain tapi belum bisa mengikuti,” ujar Muhammad Dahlan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan hanya di pelabuhan, hal ini karena petugas dan anggota DPRD mengikuti SOP yang ada untuk tidak masuk ke Tana Lia jika berasal dari luar daerah. Jumlah bantuan yang diserahkan pun sama seperti bantuan sebelumnya yang menyesuaikan jumlah penduduk yang layak menerima bantuan.

Baca Juga :  Lestarikan Tradisi, Pemdes Tanah Merah Barat Adakan Pelatihan Menganyam Tikar Pandan

“Serah terimanya di pelabuhan saja karena tidak bisa masuk. Yang menerima lengkap semua dari 5 desa yang ada di Tana Lia. Untuk jumlah juga kita sesuaikan dengan jumlah penduduk tiap desa,” katanya.

Muhammad Dahlan juga tetap berpesan kepada setiap perwakilan desa untuk selalu menjaga warganya. Dan tetap lakukan seperti yang dilakukan saat ini, yaitu mengawasi jalur masuk dan keluar Kecamatan Tana Lia.

“Saya selalu berpesan kepada seluruhnya untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga, hanya saja seperti perangkat desa, anggota DPRD sampai kepala daerah adalah contoh bagi masyarakat. Dalam hal ini, kepala desa dan jajarannya yang menjadi contoh dan panutan warganya, jadi saya harap terus lakukan hal baik yang sudah dilaksanakan, kalau bisa ditingkatkan agar KTT tetap menjadi zero positif,” pesan Muhammad Dahlan.(*)

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Gelar Patroli di KTT

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed