FLASH NEWS! Naik Drastis, Bulungan Bertambah 10 Orang Positif Covid-19, Total 34 Orang

TANJUNG SELOR – Informasi terkini perkembangan covid-19 di Bulungan, terjadi penambahan kasus positif baru. Diungkapkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bulungan, Jumat 1 Mei 2020 sore tadi, kembali menerima hasil dari laboratorium BBLK Surabaya yang terkonfirmasi positif.

“Hari ini terdapat 1 tambahan PDP dan 10 pasien konfirmasi positif Covid-19,” ungkap ungkap Jubir Covid-19 Bulungan dr Heriyadi Suranta dalam rilisnya, Jumat 1 Mei 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2016 votes

Dia menuturkan ke 10 orang positif ini, 9 orang berasal dari cluster seminar GKII Langap Malinau beberapa waktu lalu. Kemudian satunya dari cluster jamaah tabligh Gowa. “Jadi 9 orang cluster Langab Malinau dan 1 orang dari cluster JT Gowa,” jelasnya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Ke 10 orang itu bernama RS usia 37 tahun jenis kelamiperempuan, LL usia 69 tahun jenis kelamin laki-laki, AF usia 28 tahun jenis kelamin laki-laki, YS usia 40 tahun jenis kelamin laki-laki, AM usia 12 tahun jenis kelamin perempuan dan DS usia 29 tahun jenis kelamin perempuan.
Kemudian bernama NB usia 50 tahun jenis kelamin perempuan, OR usia 41 tahun jenis kelamin perempuan, OL usia 23 tahun jenis kelamin perempuan dan YE usia 36 tahun jenis kelamin perempuan. “Dengan ini kita masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan,” bebernya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Total konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 34 orang dengan rincian dalam perawatan 31 orang, 1 orang meninggal dunia dan 2 orang yang sembuh.

Sebaran kasus positif ini tercatat untuk Tanjung Selor sebanyak 18 orang, Tanjung Palas ada 1 orang, Tanjung Palas Timur ada 4 orang, Tanjung Palas Utara ada 3 orang, Tanjung Palas Tengah ada 4 orang dan Sekatak ada 1 orang. Kemudian total keseluruhan di Kaltara ada 115 orang yang positif terjangkit Covid-19. (*)

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *