oleh

Total Positif Covid-19 di Kaltara Tembus 100 Orang, Tambahan 7 dari Malinau

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara kembali menerima cukup banyak hasil pemeriksaan dari BBLK Surabaya. Totalnya ada 31 sampel dengan rincian 15 sampel pengulangan atau follow up dan 16 sampel baru.

“Dari 15 sampel follow up ada 13 sampel masih dinyatakan positif dan 2 sampel hasilnya negatif,” ucap Jubir Gugus Tugas Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Kamis 30 April 2020.

Dari 2 sampel follow up ini, 1 dari Bulungan bernama AP usia 39 tahun jenis kelamin laki-laki dari cluster jemaah tablig Gowa. Satunya dari Malinau bernama WL usia 61 tahun jenis kelamin laki-laki yang masih menjalani observasi klinis hingga dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Kaltara Dapat 44.000 Dosis Vaksin Pfizer

Kemudian 16 sampel baru ada 8 sampel yang dinyatakan negatif itu 4 orang dari Malinau, 1 dari Tarakan dan 3 orang dari Nunukan. “Lalu ada 8 sampel yang positif yakni 7 orang dari Malinau dan satu dari Tarakan,” sebutnya.

Ke-7 orang positif di Malinau di antaranya bernama DS usia 36 tahun jenis perempuan, FK usia 34 tahun jenis perempuan, FA usia 32 tahun jenis kelamin perempuan, JG usia 9 tahun jenis kelamin perempuan, JK usia 16 tahun jenis kelamin laki-laki, JP usia 13 tahun jenis kelamin laki-laki dan JVR usia 28 tahun jenis kelamin laki-laki.

Baca Juga :  Pertamina Peduli, Puluhan Insan Pers Tanjung Selor Dapat Bantuan Sembako

“Tambahan positif 7 orang di Malinau maka totalnya sudah 13 orang. Informasi dari Malinau ke 7 orang ini masih terkait dengan kegiatan seminar keagamaan dan beberapa di antaranya merupakan kontak erat,” jelasnya.

“Kemudian 1 orang di Tarakan bernama AA usia 27 tahun jenis kelamin laki-laki merupakan kasus transmisi lokal,” sambung Agust.

Sementara itu jumlah ODP hari ini sebanyak 152 orang, OTG sebanyak 471 orang, PDP sebanyak 35 orang dan konfirmasi positif sebanyak 100 orang terdiri 28 orang di Tarakan, 13 orang di Malinau, 35 orang di Nunukan dan 24 orang di Bulungan.

Baca Juga :  Angin Kencang, Perahu Sekaligus Tempat Tinggal Sanusi Hancur Diterjang Gelombang

“Dengan tambahan 8 orang positif di Kaltara hari ini mencapai 100 orang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar