oleh

Selain Gula, Sembako Lain di Bulungan Masih Aman Hingga 3 Bulan Kedepan

TANJUNG SELOR – Memastikan stok pangan di pasaran tetap terjamin, Polres Bulungan setiap hari melaksanakan pemantauan. Jika ada kekurangan satu jenis bahan pokok, akan segera ditindaklanjuti ke setiap agen dan distributor.

“Hasil pantauan untuk beras, minyak goreng, tepung terigu, daging beku, masih aman sampai 3 bulan kedepan,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan kepada benuanta.co.id, Rabu 28 April 2020.

Dari pemantauannya di lapangan, bahan pokok yang masih kurang dan kosong itu adalah gula pasir. Kekosongan inipun terus dikoordinasikan agar segera dipenuhi di pasaran.

Baca Juga :  Bulungan Zona Kuning, Bupati Harap Masyarakat Tidak Kendor Protokol Kesehatan

“Untuk gula masih kosong, menunggu kiriman dari Lampung. Sedang dalam perjalanan masih sampai Surabaya, kemungkinan minggu depan,” jelasnya.

Dirinya pun memantau langsung ketersediaan beras di Gudang Bulog, seperti di Jalan Jelarai. Didapati masih ada ratusan ton, hanya saja sebagai cadangan Bulog masih akan mendatangkan lagi. “Kita pantau juga beras yang ada di gudang Bulog yang membawahi Bulungan, KTT dan Malinau.

Baca Juga :  Sediakan 1.000 Ketupat, Tolak Bala Massal Berlangsung di Desa Salimbatu

Mantan Kapolres Tarakan ini mengatakan, untuk stok kebutuhan yang paling diawasi dari sejumlah sembako adalah beras. Beras harus aman, karena selama ini belum ada negara yang bisa mengirimkan beras.

“Beras kita waspadai karena makanan pokok rakyat. Dan kita belum bisa swasembada nasional, akibad Covid-19, negara yang biasa kita impor beras masih lockdown,” tuturnya. Dirinya melihat jika daya beli masyarakat selama ini pun masih lemah. (*)

Baca Juga :  Terkendala Pembebasan Lahan, Pemprov Kaltara Diminta Maksimalkan Potensi Pertanian

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *