Positif Covid-19 di Tarakan Bertambah 1 Orang, Kali Ini Seorang Dokter Terpapar

TARAKAN – Press release Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Tarakan mengumumkan penambahan satu orang positif Covid-19 di Tarakan.

Dikatakan Jubir Gugus Tugas, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, satu orang positif ini adalah seorang dokter dan saat ini telah dilakukan isolasi dan penanganan tim medis di RSUD Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

“Jumlah total konfirmasi positif sebanyak 28 orang. Hari ini ada penambahan satu positif yakni Covid-28, dr. AA (laki-laki 27 tahun),” ungkap dr. Devi, Kamis 30 April 2020.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Menurutnya, dr. AA yang positif adalah tenaga medis di RSUD Tarakan yang bertugas di IGD. Ada dugaan kontak dengan pasien positif Covid-19. Bahkan, pasien positif Covid-19 ke-28 ini tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah.

“Dokter ini kontak dengan pasien positif, hasil rapid tesnya negatif. Sebenarnya tidak menunjukkan gejala, tapi tetap melakukan isolasi mandiri, akhirnya dilakukan pemeriksaan swab dan hasil pemeriksaan swabnya positif,” jelas dr. Devi.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Ditambahkan dr. Devi, setiap ada kasus positif maka Gugus Tugas akan melakukan tracing kontak.

“Karena ini tenaga medis kami lebih banyak melakukan tracing karena banyak kontaknya. Sudah dikerjakan (rapid test kepada tenaga medis) dilihat dari apakah resiko tinggi atau risiko rendah,” tandasnya.(*)

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. semoga dr AA baik2 saja dan sembuh.
    Sedih kalau melihat tenaga medis ada yg terpapar dan bahkan meninggal karena virus corona…