oleh

Polres Nunukan Bagikan Makanan Buka Puasa dan Sahur untuk Warga Terdampak Covid-19

NUNUKAN – Dampak penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Nunukan sangat dirasakan masyarakat tingkat bawah. Pasalnya perekonomian sehari-hari terganggu akibat tidak ada pemasukan lagi.

Banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan yang tidak menentu hal ini yang dirasakan warga yang bekerja sebagai pekerja harian lepas, buruh, penjual makanan keliling, sopir taksi  ojek dan lainnya.

Hal inilah yang membuat Polres Nunukan  bersama TNI menyiapkan Dapur Umum guna menyiapkan makanan buka puasa dan sahur bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Dapur umum dibuka sejak ibadah puasa 1 Ramadan 1441 H yang bertepatan dengan dengan 24 April 2020.

Baca Juga :  HUT ke-22 Nunukan, Laura Luncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri

Polres Nunukan menyiapkan Dapur Umum di Halaman Polres Nunukan untuk mengolah masakan menu buka puasa dan makan sahur yang diberikan kepada warga Nunukan yang terkena dampak Covid-19.

Kegiatan pembagian makanan buka puasa dilaksanakan pada pukul 17.00 Wita, petugas Polres dan TNI langsung menuju lokasi warga yang sudah didata oleh petugas dari Polri dan TNI.

Baca Juga :  Berkah Maulid Nabi, Pedagang Pernak-Pernik di Nunukan Ramai Pembeli

Selanjutnya pemberian makan sahur dilaksanakan pada pukul 03.30 Wita dengan membagi kepada warga yang perlu mandapat bantuan makan sahur.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH mengatakan pemberian makanan buka puasa dan sahur akan dilakukan selama bulan Ramadan. “Kita berikan kepada warga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Kapolres Nunukan juga mengatakan, pemberian makan buka puasa dan sahur semata- mata untuk membantu warga meringankankan beban selama Covid-19.(*)

Baca Juga :  Ayo Nikmati Akhir Pekan ke Hutan Mangrove Sungai Fatimah Nunukan

 

Sumber: Humas Polres Nunukan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *