oleh

Cegah Penyebaran Covid-19 di Malinau, Bupati Yansen Imbau Disiplin Kendalikan Isolasi Mandiri

PINTU KELUAR MASUK MALINAU JUGA DIMINTA DIJAGA KETAT

MALINAU – Kasus positif covid-19 di Malinau sejauh ini terbilang masih kecil. Hingga Kamis 30 April 2020, jumlah positif covid-19 di Malinau hanya 6 orang. Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau tetap menerapkan kewaspadaan terhadap bencana covid-19 ini.

Disampaikan Bupati Malinau, Dr. Yansen TP. M.Si, eskalasi kasus ini sudah mulai melambat di Malinau. Namun tren positif hasil rapid test masih bertambah, meski dalam batas pantauan.

Baca Juga :  Warga Kuala Lapang Akhirnya Punya Rumah Singgah dan Jalan Penghubung Antar Desa

“Tracing terhadap penyebaran Virus di Malinau sudah berhasil dilakukan, semuanya sudah dalam Isolasi Parsial Wilayah kecamatan, desa dan RT, serta berada pusat Isolasi di Diklat Malinau,” tutur Bupati Yansen TP.

Bupati Yansen TP berharap kasus positif di Malinau sudah tidak bertambah lagi. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat Malinau disiplin untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Selain itu juga berharap proses pemeriksaan swab di laboratorium Surabaya tidak terkendala lagi dengan penerbangan yang saat ini dihentikan akibat penerapan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020.

Baca Juga :  250 Pelajar Malinau Dapat Bantuan Beasiswa KIP 

“Sesuai dengan instruksi Bupati kepada Camat, Kepala Desa dan Ketua RT, untuk mengendalikan isolasi mandiri sampai ke Rumah Tangga. Tetap dilaksanakan dengan penuh disiplin dan bertanggung jawab. Jangan kendor,” imbau Bupati.

Selain itu, setiap petugas di Pos Pemantauan Utama di pintu masuk dan keluar Malinau, serta di setiap Desa dan RT agar tetap tegas dan disiplin melaksanakan ketentuan sesuai Surat Edaran Bupati.

Baca Juga :  Berkat Dedikasi Tinggi, 3 Personel Polres Malinau Diberikan Penghargaan

“Dengan semua upaya ini kita bisa memutus mata rantai Covid-19 secara tuntas di Kabupaten Malinau,” harap Bupati Yansen TP yang disampaikan kepada benuanta.co.id.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *