Anak Kelas 5 SD Ini Sumbangkan ‘Uang Jajan’ 2 Bulan untuk Warga Terdampak Covid-19

TARAKAN – Myge Syam Ba’adillah Al Khatani, bocah 12 tahun tersentuh hatinya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Tarakan.

Bocah kelas 5 SDN Utama 1 Tarakan ini rela merogoh kocek hasil menabung selama dua bulannya untuk diserahkan kepada Ketua RT 19 Kelurahan Kampung Satu/Skip untuk disalurkan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Menggunakan masker berwarna hitam berbaju kaos, Myge hadir di halaman Pemerintah Kota Tarakan menyerahkan bantuan sosialnya disaksikan Walikota Tarakan dr Khairul usai acara penyerahan secara simbolis dan pelepasan pengantaran paket bantuan sosial kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kota Tarakan.

Baca Juga :  BNNK Tarakan Klaim Tak Lagi Temukan Sabu di Dalam Sel

Myge terlihat memegang plastik bening berisikan uang kertas berbagai pecahan. Ia pun didampingi Ketua RT dan Ketua Satgas Covid-19 wilayah Kelurahan Kampung Satu/Skip, Missiadi.

“Agar dapat membantu orang yang terkena covid-19. Awalnya saya ditawar oleh ibu saya saja setuju. Ini tabungan sejak dua bulan lalu dari uang jajan,” ujar bocah ini dengan polos.

Baca Juga :  Evaluasi Layanan Mudik Lebaran, Ombudsman Kaltara Laporkan Hasil ke Pusat

Nilai uang yang diserahkan Myge belum diketahui karena belum dilakukan penghitungan. Nantinya, uang tabungan Myge ini akan digabungkan dengan bantuan yang dihimpun Satgas Covid-19 wilayah Kelurahan Kampung Satu/Skip untuk dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan perhatian.

“Bantuan yang kita himpun (saat ini Rp32 juta) ini akan dibelikan beras, telur, minyak goreng, gula, kita akan serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 210 KK,” ungkap Missiadi kepada benuanta.co.id, Kamis 30 April 2020. (*)

Baca Juga :  Pemilik Tagih Janji Setelah Tanah Dijadikan Jalan Pemakaman Covid-19

Reporter: Ramli
Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *