oleh

TNI-Polri Nunukan Serentak Datangi Rumah Warga Kurang Mampu Bagikan Sembako

NUNUKAN – Sinergitas TNI-Polri Nunukan semakin Solid di tengah Pandemi Covid-19. Setelah menerima secara simbolis paket bantuan sembako yang diberikan langsung oleh Kapolres Nunukan, Dandim 0911/Nnk, Danlanal Nunukan, Kajari Nunukan, Kadin Kabupaten Nunukan dan IDI Kabupaten Nunukan, Personel TNI-Polri Kabupaten Nunukan secara serentak menunggangi kendaraan dinas roda duanya menyebar dan mendatangi rumah-rumah warga secara door to door, Selasa (28/04/2020).

Warga masyarakat kurang mampu yang dimaksud adalah warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah baik Provinsi maupun Pemkab. Paket sembako yang disalurkan ini harus tepat sasaran, sehingga cara yang digunakan yakni metode mendatangi secara langsung atau door to door.

Penyaluran Bantuan Paket sembako yang berasal dari Polres Nunukan, Kodim 0911/Nunukan, Lanal Nunukan, Kajari Nunukan, IDI, Kadin dan Komunitas Pengusaha Lintas Batas Nunukan ini berisikan beras 10 Kg, telur, gula dan susu sebanyak 100 paket.

Baca Juga :  Bupati Akan Resmikan Laboratorium PCR RSUD Nunukan 11 Oktober Mendatang

Paket Sembako ini tersebar penyalurannya di 4 (Empat) Kelurahan Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan. Seluruh paket Bantuan diikat di Sepeda motor Dinas Babinsa, Babinkamtibmas, Lanal dan Brimob selanjutnya secara serentak menuju ke sasaran penerima bantuan sesuai data yang sudah dihimpun oleh Babinsa dan Babhinkamtibmas.

“Kita langsung salurkan paket bantuan ini kepada masyarakat terdampak Covid-19 dalam bidang ekonomi hingga masyarakat yang kehilangan mata pencaharian atau berkurang penghasilannya bisa terbantu seperti tenaga kerja harian, pekerja tidak tetap, para pedagang kaki lima dan lainya,” tutur Babinsa Nunukan Timur Sertu Mukhsin.

Baca Juga :  Pegawai Lapas Nunukan Raih Medali Emas untuk Kaltim di PON XX Papua

Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat tetap solid selalu bersama untuk melawan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan.(*)

 

Sumber : Pendim 0911/Nnk
Reporter: Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *