oleh

Nunukan Dinyatakan Sebagai Daerah Transmisi Lokal

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara memaparkan, kasus positif Covid-19 hari ini di Kaltara masih stagnan. Gugus Tugas pun belum menerima hasil pemeriksaan sehingga jumlahnya masih diangka 92 orang yang positif.

“Semalam kita menerima satu sampel follow up atas nama TA hasilnya masih positif,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Rabu 29 April 2020.

Kemudian ada 2 sampel lagi yang diterima dari Kabupaten Bulungan, namun dinyatakan negatif. Kedua orang itu merupakan kontak erat dengan pasien positif yang meninggal pada tanggal 1 April 2020 lalu. “Dua orang bernama nyonya AT dan NT keduanya negatif,” jelasnya.

Baca Juga :  Wagub Kaltara Perintahkan Rumah Sakit Pratama Sebuku Segera Dioperasikan

Sebelumnya Kabupaten Bulungan, Malinau dan Kota Tarakan dinyatakan sebagai daerah transmisi lokal oleh Kementerian Kesehatan. Hari ini Kabupaten Nunukan pun dinyatakan sebagai daerah transmisi lokal..”Jadi dengan tambahan Kabupaten Nunukan maka sudah ada 4 daerah yang transmisi lokal,” bebernya.

Dia mengatakan, kebanyakan yang positif ini dari kasus orang tanpa gejala (OTG). Untuk OTG di Kaltara tercatat sebanyak 447 orang, ODP sebanyak 154 orang, PDP sebanyak 32 orang dan kasus positif sebanyak 92 orang. (*)

Baca Juga :  Sediakan 1.000 Ketupat, Tolak Bala Massal Berlangsung di Desa Salimbatu

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *