oleh

Bupati Yansen TP Sebut Opster TNI Bawa Pengaruh Positif di Malinau

MALINAU – Bupati Malinau, Dr. Yansen TP, M.Si menghadiri dan sekaligus memberikan sambutan pada Acara Penyerahan Hasil Kegiatan Operasi Teritorial TNI Korem 091/ASN di Kabupaten Malinau Tahun Anggaran 2020. Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0910/Mln, Kapolres Malinau yang diwakili Wakapolres Malinau, Kepala Kejaksaan Negeri Malinau, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Malinau, Kasdim dan seluruh Perwira Kodim 0910/Mln, dan perwakilan Korem 091/ASN, Camat Mentarang dan Kepala Desa Long Bisai, bertempat di Ruang Aula Makodim 0910/Mln, Senin (27/4/2020).

Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan, meski acara digelar dalam suasana yang sederhana, tapi esensinya sangat penting dalam kerangka membangun bangsa dan negara. Dirinya pun mensyukuri TNI mempunyai kiprah yang cukup jelas dan terarah.

“Saya katakan jelas dan terarah kepada kepentingan masyarakat dan menyelesaikan masalah. Jadi di sini saya kira satu hal yang sangat kita syukuri bahwa situasi kita saat ini demi tetap maksimal memberi partisipasi di tengah-tengah masyarakat kita. Sebagaimana yang kita mulai tahun lalu dan kita sudah mulai melakukan survei dan pelaksanaan kegiatan di Long Bisai khususnya, dan kita sudah menyaksikan di lapangan bahwa itu sudah selesai,” terang Bupati.

Baca Juga :  Warga Kuala Lapang Akhirnya Punya Rumah Singgah dan Jalan Penghubung Antar Desa

Bupati Yansen TP berharap apa yang telah dilakukan oleh TNI ini harus tetap dipelihara bahkan ditingkatkan, jangan semangatnya ketika TNI melakukan kegiatan operasi teritorial (Opster) ini selesai, kembali menjadi terbengkalai lagi.

“Saya harapkan Desa Long Bisai setelah selesai seluruh rangkaian kegiatan Opster ini dan setelah penyerahkan saya harapkan pak Camat, Kades dan masyarakat supaya dimaksimalkan pengelolaan dan pengendaliannya. Sehingga nanti semakin lebih baik lagi. Saya harapkan supaya apa yang dikerjakan oleh TNI di Lokasi Long Bisai dapat bermanfaat di berbagai bidang untuk kepentingan masyarakat dan Daerah kita,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Dinkes Malinau Targetkan 70% Masyarakat Malinau Divaksinasi

Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Malinau, Bupati Yansen menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah melakukan operasi teritorial di wilayah Malinau. Bukan besar atau kecilnya hal yang dilakukan bukan menjadi standar, tetapi aktivitas yang memberi warna terhadap kepedulian bangsa dan negara di Kabupaten Malinau.

“Sesuatu yang saya kira sangat penting, terlebih kalau fisik kita lihat. Saya lebih mensyukurinya mulai terbentuk karakter masyarakat, karena TNI mengubah banyak hal dalam porsi pandangan mereka terhadap bagaimana mereka hidup sebagai satu kesatuan masyarakat,” papar Bupati.

Baca Juga :  Rumah dan Kandang Ayam di Malinau Terbakar

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan tolong sampaikan terima kasih dan penghargaan saya kepada komando tertinggi baik Panglima, Kodam maupun Korem yang juga Korem baru. Harapan kita kedepan operasi teritorial yang sudah berjalan di Malinau bisa terus berlanjut, tentunya lokasinya di mana mungkin pasca covid barangkali. Mudah-mudahan kita bisa jalankan dengan sebaik-baiknya. Saya kira ini beberapa harapan dan penyampaian kami,” ungkap Yansen TP.

Bupati berharap kedepan Dandim Malinau memilih lokasi-lokasi lainnya yang punya standar pemanfatan yang tinggi untuk pembangunan masyarakat, Bangsa dan Negara kita.(*)

 

*Artikel ini telah tayang di Prokompim Malinau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *