oleh

DPRD KTT Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Masyarakat Sesayap Hilir

TANA TIDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Selasa (28/4/2020) tadi melakukan monitoring sekaligus menyerahkan bantuan untuk masyarakat melalui kepala desa di wilayah Kecamatan Sesayap Hilir.

Bantuan yang diberikan berupa masker, vitamin dan hand sanitizer. Selain bantuan kepada masyarakat umum, anggota DPRD KTT juga menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan hand sanitizer yang memenuhi standar kesehatan untuk tenaga medis melalui puskesmas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ketua DPRD KTT, Ibrahim Ali bersama beberapa anggota DPRD dari daerah pemilihan II, Abdul Rasyid, Abu Bakar, serta M. Yunus dari daerah pemilihan I. Desa di wilayah Kecamatan Sesayap Hilir yang mendapat bantuan adalah Desa Sesayap Selor, Seludau, Sepala Dalung dan Desa Sesayap.

“Kegiatan dimulai dari Sesayap Selor sampai Sepala Dalung. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat kita. Kita juga bagikan kepada tenaga medis melalui Puskesmas Sesayap, karena para tenaga medis merupakan jenderal perang kita yang langsung bertempur di medan perang,” ujar Abu Bakar.

Disampaikan oleh Abu Bakar, pembagian bantuan berikutnya dijadwalkan untuk masyarakat yang berada di daerah pesisir. Kata dia, apabila tidak ada kendala maka akan dibagikan esok hari.

“Rencana kita besok akan dibagikan untuk masyarakat yang ada di daerah pesisir, Sengkong, Menjelutung dan lainnya,” kata Abu Bakar.

Abu Bakar juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat, tenaga medis, serta seluruh tim yang tergabung dalam tim percepatan penanganan covid-19. Kata Abu Bakar, KTT saat ini masih negatif covid-19 berkat peran serta seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat, dari masyarakat umum, wartawan, tenaga medis, tokoh-tokoh, semuanya. KTT saat ini masih zona hijau berkat kita semua, tapi jangan lupa saling berusaha, kita juga harus senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar KTT terhindar dari virus corona,” ujarnya.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed