oleh

Balap Liar di Jalan Lingkar, 39 Pengendara Dihukum Dorong Motor Sampai Mapolres Nunukan

NUNUKAN – Sebanyak 38 motor yang dikendarai oleh beberapa remaja di Nunukan dan melakukan balap liar di Jalan Lingkar, Kelurahan Nunukan Selatan, Selasa 28 April 2020 sekitar pukul 05.15 Wita, ditertibkan personel kepolisian.

Padahal pemerintah bahkan Polres Nunukan sering mengimbau kepada masyarakat untuk diam di rumah dan menjaga jarak agar terhindar dari wabah Covid-19. Sepertinya imbauan itu tidak diindahkan sehingga aksi balapan liar dilakukan oleh remaja dari pelajar hingga mahasiswa. Alhasil terpaksa diangkut ke Polres Nunukan oleh Satuan Lantas Polres Nunukan.

Baca Juga :  Pasien di Puskesmas Nunukan Timur Didominasi Flu, Batuk dan Demam

Dikatakan Kasat Lantas Polres Nunukan, AKP Ariantony Utama Bangalino. SIK, MH, selain mengamankan 38 sepeda motor yang digunakan balap liar di Jalan Lingkar pagi tadi, petugas juga mengamankan 49 pengendaranya yang ikut digiring ke Polres Nunukan. Dengan cara mendorong kendaraan mereka masing-masing.

“Aksi balapan liar yang dilakukan pelajar ini sekitar pukul 05.15 Wita, dan akan kita berikan denda tilang terberat yaitu maksimal Rp 3.000.000,” kata Ariantony kepada benuanta.co.id, selasa (28/4/2020).

Baca Juga :  SK Plt Asprov PSSI Kaltara Turun, KONI dan Askab Tak Hadiri KLB

Ariantony juga mengatakan, balapan liar itu sangat berbahaya sekali buat nyawa para remaja maupun pengendara lainnya. Sehingga orang tua harus betul-betul dapat mengawasi anak-anaknya.

“Dengan adanya pendemi Covid-19 ini, yang mana kita imbau agar tetap di rumah dan menjaga jarak. Padahal pemerintah sudah memberikan maklumat supaya semua tetap di rumah, bukannya berkeliaran di jalan,” imbuhnya. (*)

Baca Juga :  Angka Stunting di Nunukan Turun Jadi 16 Persen

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *