Bakti Sosial FKPT Kaltara Bagi Warga Terdampak Pandemi COVID-19

TANJUNG SELOR – Forum Komunikasi Pencegahan Teroris (FKPT) Kalimantan Utara di Tanjung Selor, Selasa 28 April 2020 menggelar bakti sosial bagi warga terdampak pandemi COVID-19.

“Ada beberapa kegiatan kita sebagai bentuk keperdulian forum dalam membantu warga di daerah ini yang terdampak langsung akibat pandemi COVID-19,” kata Ketua FKPT Kaltara, Drs. Basiran, MSi di Tanjung Selor, Selasa.

Dilaporkan, FKPT Kaltara yang dipimpin langsung Basiran membagikan puluhan paket kebutuhan pokok bagi warga yang benar-benar membutuhkan.

“Sebelumnya saya sudah instruksikan agar dilakukan survei singkat, tujuannya supaya bantuan ini tidak seperti menggarami air laut, maksudnya harus tepat sasaran,” imbuh dia.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Dalam kesempatan itu, Basiran mengingatkan kembali berbagai anjuran pemerintah karena dengan keperdulian semua pihak maka pandemi itu bisa berakhir.

“Misalnya disiplin bermasker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, physical distancing, berolahraga, serta jaga kebugaran tubuh,” katanya.

FKPT Kaltara selain melakukan pembagian sembako, juga turut mengimbau tentang berbagai protokol keselamatan COVID-19, serta membagi ratusan masker di jalan protokol serta pasar sore Tanjung Selor.(*)

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

 

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *