oleh

Nunukan Bertambah 1 Positif Covid-19 dari Klaster Jemaah Tablig, Total Sudah 35

NUNUKAN – Sebanyak lima sampel hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya untuk swab kedua kalinya pada pasein pengobatan, diterima tim gugus tugas. Hasilnya masih diyatakan positif Covid-19. Dari kelima orang tersebut, dua orang adalah Warga Negara Asing (WNA) Malaysia.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono mangatakan, dengan hasil tersebut tim medis akan melakukan evaluasi penanganan dan segera dilakukan pengambilan swab ulang untuk monitoring selanjutnya.

Baca Juga :  Wagub Kaltara Perintahkan Rumah Sakit Pratama Sebuku Segera Dioperasikan

“Kita juga mendapatkan hasil Swab dua sampel dari BBLK Surabaya, untuk diaknosa klaster Jemaah Tablig (JT) Gowa, yang baru keluar dengan hasil satu positif dan satu negatif,” kata Aris Suyono Senin (27/4/2020).

Dengan adanya satu positif Covid-19, sehingga jumlah pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Nunukan ada 35 orang. Di antaranya laki-laki 34 perempuan 1 orang.

Baca Juga :  Sulit Mendapatkan BBM, SPBU di Jalan TVR Nunukan Ramai Diserbu Warga

Dia juga mengatakan, telah menyelesaikan tracing dengan enam kasus yang ditemukan pada tanggal 25 April 2020, termasuk satu orang balita. Dari hasil itu akan dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, sehingga diteruskan ke posko kedaruratan kesehatan masyarakat kementerian kesehatan Republik Indonesia.

“Kemenkes lah yang menentukan, apakah kita masuk dalam penularan lokal atau transmisi lokal atau tidak, jadi tugas kita hanya menyampaikan laporan berserta kronologisnya saja,” Jelasnya.

Baca Juga :  Kodim 0911 Nunukun Salurkan Bantuan Kepada 750 PKLW

Hingga hari ini Rekening donasi gugus tugas Covid-19 Kabupaten Nunukan total penerimaan sebanyak Rp 427.791.000, dengan total pengeluaran sebanyak Rp 40.726.900, hingga saat ini saldo sebanyak Rp 387.064.100. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *