Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Kapolda Kaltara Imbau Warga Tidak Mudik

TANJUNG SELOR – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kaltara semakin meningkat. Hingga Senin 27 April 2020, sudah 90 kasus positif di Kaltara, dengan rincian 27 orang dari Tarakan, Malinau ada 6 kasus, Nunukan ada 35 orang terinfeksi dan 22 orang positif di Bulungan. Ini sesuai data yang disampaikan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara.

Berbagai upaya pun dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kaltara. Salah satunya dengan mengimbau agar selalu menerapkan social distancing, physical distancing, dan penggunaa masker saat keluar rumah.

Imbauan pencegahan penyebaran covid-19 juga selalu didengungkan TNI-Polri. Salah satunya yang disampaikan Kapolda Kaltara, Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH. Kepada masyarakat Provinsi Kalimantan Utara (Katara), Kapolda berharap agar menahan diri untuk keluar rumah. Masyarakat diharapkan tetap di rumah untuk memutus penyebaran.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

Selain itu, di masa Ramadan hingga menjelan Idulfitri nanti, Kapolda juga mengimbau masyarakat Kaltara agar tidak pulang kampung. “Kepada seluruh warga Kaltara, melihat situasi saat ini penyebaran wabah covid-19 di Kaltara, Saya selaku Kapolda mengimbau agar tidak melakukan mudik,” terang Jenderal Polisi bintang satu ini.

Sebab, dengan melakukan aktivitas pulang kampung, berisiko terjadinya penyebaran covid-19. Baik kemungkinan terapar saat berada di kampung, atau sebaliknya. “Dikarenakan itu dapat menyebarkan virus corona (covid-19) kepada keluarga kita yang berada di kampung halaman,” tegas Kapolda.

Baca Juga :  ICMI Muda Kaltara Dukung Penangkalan Paham Radikalisme, Hoax, dan Money Politic

Saat ini Polda Kaltara juga telah melakukan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19. Sejauh ini sudah lebih 2.100 paket sembako yang telah disaurkan Polda Kaltara kepada masyarakat Kaltara.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *