Bupati dan Wabup Salurkan Sembako, Warga Sesayap jadi Penutup Kloter Pertama

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT), melalui Bupati, Dr. H. Undunsyah MH M.Si dan Wakil Bupati, Markus SE kembali menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Sesayap pada hari ini, Senin (27/4/2020).

Beberapa waktu lalu, Rabu (22/4/2020) telah disalurkan bantuan untuk 2 desa di Kecamatan Sesayap, yaitu Desa Gunawan dan Desa Sebawang dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan sebanyak 148 KK. Sedangkan pada hari ini total KK yang mendapat bantuan sebanyak 1.693 KK yang tersebar di 5 Desa.

Penyaluran bantuan kali ini dilakukan secara terpisah antara Bupati, Dr. H. Undunsyah dan Wakil Bupati, Markus,SE. Bupati beserta tim menyalurkan bantuan ke 3 desa, yaitu Desa Tideng Pale, Tideng Pale Timur dan Desa Sebidai. Sedangkan Wakil Bupati menyalurkan bantuan ke 2 desa, yaitu Desa Sedulun dan Desa Limbu Sedulun.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri
SALURKAN BANTUAN : Wakil Bupati Tana Tidung, Markus SE saat memberikan bantuan sembako secara simbolis di kantor desa.

Bantuan yang disalurkan kepada masing-masing desa sebagai berikut :

  1. Desa Tideng Pale 815 KK
  2. Desa Tideng Pale Timur 493 KK
  3. Desa Sebidai 151 KK
  4. Desa Sedulun 145 KK
  5. Desa Limbu Sedulun 89 KK

“Ini adalah bantuan terakhir yang kita bagikan untuk semua kecamatan dan desa yang ada di KTT. Kita berikan beras 20 kilogram ditambah gula pasir 1 kilogram dan mi instan 1 kotak. Harapan saya masyarakat bisa memanfaatkan sembako yang diberikan pemerintah,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Bupati menyampaikan, penyaluran bantuan sembako tahap 2 direncanakan 10 hari sebelum hari raya idul fitri. Kata beliau, pembagian sembako tidak hanya untuk yang merayakan idul fitri, namun akan dibagikan secara merata untuk yang berhak mendapatkan bantuan.

“Tahap kedua kita rencanakan 10 sebelum lebaran, yang dapat tidak hanya yang muslim tapi saudara kita yang non muslim juga akan mendapatkan bantuan,” kata Bupati.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *