PMI Kaltara Pastikan Cairan Desinfektan Aman Satu Bulan

TARAKAN – Upaya Percepatan Penangganan Covid-19 terus dilakukan oleh PMI Provinsi Kalimantan Utara bersama dengan PMI Kab/Kota se Kaltara.

Memasuki bulan Ramadhan Tim PMI Se Kaltara tetap melakukan kegiatan mulai dari Penyemprotan Desinfektan, Promosi Kesehatan, Layanan Donor Darah dan Layanan Kesehatan di Masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

“PMI Se Kalimantan Utara sempat mengalami kesulitan untuk memperoleh cairan desinfektan di pasaran karena terjadi kelangkaan dan proses pengiriman ke Kaltara yang terbatas serta membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pengiriman barang tersebut,” ungkap Risdianto, S.Pi. M.Si selaku Sekeretaris PMI Kaltara.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Melihat kelangkaan cairan desinfektan dan sulitnya mendapatkan cairan desinfektan, pengurus PMI Kaltara melakukan koordinasi ke PMI Pusat untuk meminta dukungan cairan desinfektan untuk digunakan PMI se Kaltara.

“Pada 23 April 2020 PMI Provinsi Kalimatan Utara mendapatkan dukungan cairan desinfektan yang dapat digunakan oleh seluruh PMI Kabupaten/Kota Sekaltara dalam waktu satu bulan ke depan,” ujarnya.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Ketua PMI Provinsi Kalimantan Utara bapak Ir. Syaiful Herman, M.AP mengatakan, selain cairan desinfektan PMI Kaltara juga mendapatkan dukungan tambahan alat Sprayer, Sarung Tangan Karet, Jas Hujan, Sepatu Boots, dan Kacamata Google yang langsung kami distribusikan ke PMI Kabupaten/Kota Se Kaltara.

“Harapannya dukungan yang diberikan dapat dimaksimalkan oleh masing-masing PMI Kabupaten/Kota dalam upaya percepatan penangganan Covid-19,” tukasnya.(*)

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Reporter: Ramli
Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *