oleh

Nunukan Bertambah Lagi, Kasus Positif Covid-19 Jadi 34 Orang, Terbanyak di Kaltara

NUNUKAN – Hasil Swab kembali dikirim dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya ke Nunukan. Yakni sebanyak 15 sampel, dengan rincian 4 orang sampel dinyatakan positif Covid-19, dan 11 sampel negatif.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono mengatakan, hingga hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Nunukan menjadi 34 orang.

“Ke-4 pasien ini akan dirujuk ke RSUD Nunukan dari Rusunawa untuk mendapatkan terapi dan perawatan Covid-19 di ruang isolasi RSUD Nunukan,” kata Aris, Ahad (26/4/2020).

Baca Juga :  Tes P3K Guru, Banyak Nilai di Bawah Passing Grade

Baca Juga: Positif Covid-19 Bertambah 6 Orang, Total Sudah 89 Kasus di Kaltara, Nunukan Tertinggi, KTT 0

Sedangkan yang dinyatakan negatif akan dipulangkan ke rumah masing-masing dari Rusunawa dan akan diberikan surat keterangan bebas dari Covid-19. Namun tetap dianjurkan selama 14 hari kedepan untuk dapat mengurangi kontak kepada orang, dan tetap menjaga kesehatan.

Baca Juga :  Polda Kaltara Larutkan Sabu 126 Kg, Potensi Kerusakan Generasi Muda 1,2 Juta Orang

“Kira juga akan membekali mereka beberapa multivitamin dan Hand sanitizer untuk perlengkapan mereka,” jelasnya.

Untuk klaster Jemaah Tablig (JT) Gowa uji swabnya saat ini yang belum keluar masih tersisa dua orang.

Kata Aris, pemeriksaan Rapid Test tingkat Sensitifnya hanya 82,35 persen. “Hingga dengan hari ini, kita masih mengalami kesulitan pengiriman swab, kita juga sudah mengambil 11 sampel pada tanggal 22 Sampai dengan 23 April 2020, masing-masing 10 sampel untuk menilai kesembuhan dan 1 sampel untuk diagnosa. Namun sampai hari ini belum dapat dikirim ke Surabaya karena perbedaan jadwal penerbangan,” ujarnya (*)

Baca Juga :  Ketua IDI Kaltara: Air Kelapa Menghilangkan Efek Vaksin, HOAX!

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed