oleh

Ketiga Kalinya Belajar di Rumah Diperpanjang akibat Wabah Covid-19

TANJUNG SELOR – Di tengah wabah Covid-19 ini semua tidak bisa berjalan normal, salah satunya kegiatan belajar mengajar di sekolah yang masih terganggu. Bahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus melakukan perpanjangan waktu agar para pelajar ini belajar di rumah.

“Kita kembali perpanjang masa penerapan belajar di rumah dengan berbasis online,” ungkap Kepala Disdikbud Bulungan, Jamaluddin Saleh kepada benuanta.co.id, kemarin.

Kata dia, perpanjangan learn from home (LFH) atau belajar dari rumah ini diterapkan pada jenjang pendidikan yang dibawahi oleh Disdikbud Bulungan, yakni PAUD, SD/MI dan SMP/MTs.

Baca Juga :  Berlayar Selama 99 Hari, KRI Bima Suci Kembali Berlabuh di Tarakan

“Keputusan ini untuk kali ketiga diberlakukan. Berdasarkan edaran sebelumya, belajar melalui aplikasi dimulai pada 23 Maret 2020 hingga 5 April 2020. Kemudian diperpanjang hingga 21 April 2020 mendatang,” jelasnya.

Karena belum bisa menjalankan aktivitas pendidikan di sekolah, Disdikbud kembali memperpanjang sistem belajar ini, dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2020 mendatang.

Baca Juga :  9 Kecamatan di Bulungan Sudah Lakukan PTM, Kecamatan Tanjung Selor Belum 

“Walaupun kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah, di rumah kita terus mendorong agar kualitas tetap menjadi yang utama,” bebernya.

Dalam hal ini dirinya menegaskan bagaimana konsep merdeka belajar, yakni baik guru, orang tua bahkan peserta didik tidak terbebani. Kata dia, hal ini mengikuti ketentuan dan petunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Semuanya telah diatur dan kita tinggal mengikuti saja,” ucapnya.

Baca Juga :  Tes P3K Guru, Banyak Nilai di Bawah Passing Grade

Jamaluddin menambahkan, untuk ketentuan belajar di rumah sudah ada petunjuk, sebagaimana arahan sebelumnya. Walaupun dengan kondisi saat ini Pandemi Covid-19, pencapaian target dalam proses belajar dan mengajar tetap menjadi perhatian Disdikbud Bulungan.

“Kualitas belajar dan capaian bisa dimaksimalkan meskipun tidak Iangsung bertatap muka seperti biasanya di sekolah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed