oleh

Tambahan 6 Covid-19 di Nunukan, 5 dari Klaster Gowa, 1 Balita 2 Tahun

NUNUKAN – Sebanyak 24 hasil swab dari Kabupaten Nunukan telah dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya beberapa pekan lalu, dan pada Jumat (24/4/2020)  kemarin malam, 7 spesimen telah dikirim kembali ke Nunukan. Hasilnya 6 positif dan 1 negatif.

Dari 6 positif tersebut, 5 di antaranya klaster jemaah tablig dari Gowa dan 1 orang pasien yang dirawat di RSUD Nunukan. Hal itu dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan, Pencegahan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono, S.KM. “Lima orang klaster jemaah tablig (JT) dari Gowa hasil Swabnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Aris.

Baca Juga :  Agen dan Pemkab Kompak Siap Sanksi Pemain LPG ‘Nakal’ di KTT

Hari ini kelima orang tersebut akan dirujuk ke RSUD Nunukan dari rusunawa untuk mendapatkan terapi Covid-19 di ruang isolasi RSUD Nunukan. Sedangkan di luar klaster Gowa tim gugus juga mendapatkan dua pasien anak yang dirawat di RSUD Nunukan. Di mana satu di antaranya positif yang masih berusia 2 tahu dan satunya negatif.

Baca Juga :  Tahap Finishing, Pasar Rakyat Tenguyun Bakal Diisi Pedagang Lama

“Untuk pasien ini dirawat di RSUD Nunukan dengandiagnosa klinis bronkopneumonia dan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar,” jelasnya

Dari hasil sementara yang dilakukan malam kemarin ada 8 orang anggota keluarga yang telah di-tracing dan berdasarkan hasil anamnesis tidak ada yang melakukan perjalanan ke luar Nunukan.

“Dan hari ini kita lanjutkan penekanan tracing lebih mendalam, sekaligus kita laksanakan pemeriksaan rapid test kontak eratnya, dan kita laksanakan penelusuran kemungkinan sumber penularannya,” bebernya.

Baca Juga :  Gegara Korsleting Listrik, Apotek Tanjung Selor Alami Kerugian Rp 40 Juta 

Hingga saat ini, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nunukan sebanyak 30 orang dan masih dilakukan perawatan di RSUD Nunukan. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *