oleh

Positif Covid-19 di Kaltara Bertambah 6 Orang, Satu di Antaranya Balita 2 Tahun

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara kembali merilis tambahan kasus positif Covid-19. Seperti yang diterima dari laboratorium BBLK Surabaya, maka konfirmasi positif dari 77 orang menjadi 83 orang.

“Tadi malam kita menerima hasil analisis dari BBLK Surabaya ada 9 spesimen yang dikirim ke Provinsi Kaltara, 7 spesimen dari Nunukan dan 2 dari Tarakan,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Sabtu 25 April 2020.

Dari 7 spesimen di Nunukan 1 orang dinyatakan negatif atas nama AH usia 1 tahun jenis kelamin laki-laki. Lalu ada 6 orang positif bernama BHN usia 50 tahun jenis kelamin laki-laki, BHR usia 38 tahun jenis kelamin laki-laki, DRL usia 40 tahun jenis kelamin laki-laki, DMA usia 19 tahun jenis kelamin laki-laki, NSM usia 33 tahun jenis kelamin laki-laki dan NRQ usia 2 tahun jenis kelamin perempuan.

Baca Juga :  Tes P3K Guru, Banyak Nilai di Bawah Passing Grade

“5 orang merupakan dari cluster jemaah tablig Gowa dan 1 orang kemungkinan penularan dari kontak di kapal Lambelu, tapi kita sedang melakukan tracing kontak untuk mengetahui lebih jauh penularan dari satu orang ini,” sebutnya.

Kemudian ada 2 orang di Tarakan hasilnya dinyatakan negatif yakni SPR usia 35 tahun jenis kelamin laki-laki dan GRN usia72 tahun jenis kelamin laki-laki. Kata dia dengan tambahan 6 orang positif dari Kabupaten Nunukan maka total konfirmasi positif di Kaltara mencapai 83 orang. “Untuk kasus konfirmasi positif sementara di Kaltara sudah mencapai 83 orang,” jelasnya.

Baca Juga :  21 Orang Lolos Tahap Dua, 31 Peserta Dijadwalkan Ikut Susulan Seleksi PPPK Guru

Sementara untuk ODP ada 173 orang, Tarakan ada 115 orang, Malinau ada 12 orang, Nunukan ada 17 orang, KTT ada 5 orang dan Bulungan ada 24 orang. OTG ada 461 orang, Tarakan ada 229 orang, Malinau ada 39 orang, Nunukan ada 60 orang, KTT ada 12 orang dan Bulungan ada 121 orang.

Baca Juga :  Kambing Boer Dijadikan Pilot Project Peternakan di Bulungan

“PDP ada 29 orang, 3 orang di Tarakan, 8 orang di Malinau, 1 orang di Nunukan dan 17 orang di Bulungan,” ujarnya. Konfirmasi positif ada 83 orang, di Tarakan ada 27 orang, Malinau ada 6 orang, Nunukan ada 30 orang dan Bulungan ada 20 orang. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed