oleh

Peduli Warga yang Dikarantina, Pertamina EP Suplai Sembako untuk Dapur Umum

TARAKAN – PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field (PEP Tarakan Field) berkomitmen untuk turut serta membantu Pemerintah Kota Tarakan selama masa pandemic, terlebih diberlakukannya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang semakin membatasi gerak masyarakat.

Pemerintah Kota Tarakan memberlakukan larangan kegiatan berkumpul bersama dan kewajiban screening kesehatan (karantina) bagi pengguna moda transportasi udara dan laut yang tiba di Kota Tarakan.

PEP Tarakan Field memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tarakan. Bahan makanan tersebut diberikan untuk mendukung kecukupan pangan warga yang menjalani masa karantina.

Baca Juga :  Tak Hadiri Jadwal Vaksinasi Antrean Dihapus, Satgas Covid-19 Kaltara Angkat Bicara

Penyerahan bantuan dilaksanakan di posko dapur umum, bantuan diberikan oleh Perwakilan Tarakan Field dan diterima langsung oleh Mariyam selaku Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Rabu, (22/4).

“Bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang menjalani karantina sehingga tidak dapat beraktifitas seperti biasa,” ungkap Tarakan Legal & Relation Assistant Manager PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field, Anton Humala Doloksaribu.

Baca Juga :  Buang Sampah Sembarangan di GS, Pelaku Dipersidangkan

“Sejumlah bantuan sembako yang diberikan Tarakan Field antara lain beras 30 karung, gula 2 karung, mie instant 12 kardus, telur sebanyak 10 tray dan beberapa kebutuhan pokok lainnya,” tambah Anton.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Mariyam menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PEP Tarakan Field yang telah peduli dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Setahun Tertunda, Perbaikan Jalan di Mamburungan Kembali Dikerjakan

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan perhatiannya kepada kami. Pemberian bantuan ini sangat bermanfaat, sembako ini nantinya akan kami gunakan untuk keperluan dapur umum,” jelasnya.

Setiap harinya dapur umum dapat mendistribusikan konsumsi sebanyak 800 nasi bungkus. Selain untuk warga yang dikarantina, nasi bungkus ini juga kami bagikan kepada petugas satuan gugus Covid-19 Kota Tarakan. (*)

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed