oleh

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kabupaten Malinau Berlakukan Jam Malam

MALINAU – Mulai kemarin malam (22/04/20), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau berlakukan jam malam. Mulai pukul 21.00 Wita masyarakat diminta untuk tetap tinggal di rumah dan tidak melakukan aktivitas. Hal ini dilakukan dalam upanya melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Hal ini baru dilakukan sosialisasi door to door atau dari rumah ke rumah. Apel pelaksanaan patroli gabungan jam malam dipimpin oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha SIK, SH. MH yang dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi. dan kemudian pengarahan lanjutan disampaikam Dandim 0910/Malinau Letkol Inf. Nopid Arif.

Usai melaksanakan Apel Patroli jam malam gabungan, Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SIK SH. MH dan Dandim 0910/Malinau juga ikut turun ke jalan untuK menyosialisasikan jam malam ini di kawasan Kuliner Pelangi, kepada warga dan pedagang. Para warga dan pedagang diimbau untuk segera pulang dan mulai besok hanya boleh bejualan sampai pukul 21.00 Wita saja.

Baca Juga :  Pengurus DPC FPPI di Kaltara Dilantik, Perempuan Diharapkan Aktif Isi pembangunan

Ditemui usai memberikan pengarahan kepada personel gabungan patroli jam malam, Sekda Ernes Silvanus mengatakan, diberlakukannya jam malam ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Malinau. Mengingat saat ini Malinau sudah dikatakan transmisi lokal penyebaran covid-19.

“Artinya penyebaran virus ini bukanlah dari luar Malinau lagi, namun kini dari dalam wilayah Malinau sendiri. Hal ini tentu sangat mencemaskan kita semua. Karena itulah Pemda Malinau mengambil langkah pemberlakukan jam malam, mulai malam ini hingga 14 hari kedepan,” jelasnya.

Baca Juga :  DPRD Dorong Masyarakat dan Kontraktor Lokal Dilibatkan dalam Pembangunan KIPI

Sekda Ernes berharap, upaya ini bisa menyelamatkan banyak nyawa dan bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Malinau.

“Saya juga berharap agar seluruh masyarakat dapat mematuhi imbauan ini dengan penuh kesadaran dalam upaya bersama untuk mencegah penyebaran covid-19 ini di wilayah Kabupaten Malinau,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Ronny Meranda
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *