oleh

Bupati Undunsyah Kembali Salurkan Bantuan, Kali Ini untuk Masyarakat Kecamatan Betayau

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah bersama Kepala OPD dan Tim Gugus Tugas Rabu kemarin (22/4/2020), kembali menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Betayau, beberapa desa di Kecamatan Sesayap Hilir dan Kecamatan Sesayap.

Total desa yang ada di Kecamatan Betayau berjumlah 6 desa dengan total Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan sebanyak 713 KK. Rinciannya sebagai berikut, Desa Mendupo sebanyak 60 KK, Bebakung sebanyak 142 KK, Kujau sebanyak 173 KK, Buong Baru sebanyak 196 KK, Maning sebanyak 106 KK dan Desa Periuk sebanyak 36 KK.

Total desa di Kecamatan Sesayap Hilir yang mendapat bantuan berjumlah 4 desa dengan total KK yang mendapat bantuan sebanyak 1.060 KK. Rinciannya sebagai berikut, Desa Sesayap sebanyak 386 KK, Sepala Dalung sebanyak 397 KK, Seludau sebanyak 119 KK dan Desa Sesayap Selor sebanyak 158 KK. Sedangkan 4 desa lain di Kecamatan Sesayap Hilir yang berada di pesisir sebelumnya telah menerima bantuan.

Baca Juga :  Tim Gabungan Lakukan Patroli Keliling di KTT
BANTUAN: Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah saat menyerahkan bantuan.

Sedangkan Kecamatan Sesayap, terdapat 2 desa yang mendapat bantuan lebih dulu, yaitu Desa Gunawan dan Sebawang. Direncanakan desa lain yang berada di Kecamatan Sesayap akan disalurkan bantuan pada hari Minggu atau Senin mendatang. Total KK yang mendapat bantuan dari 2 desa tersebut berjumlah 148 KK, dengan rincian, Desa Gunawan sebanyak 96 KK dan Desa Sebawang sebanyak 52 KK.

“Kali ini yang mendapat Kecamatan Betayau, Sesayap Hilir dan Sesayap. Sesayap Hilir sudah mendapatkan sebagian itu di daerah pesisir ya. Untuk Desa yang ada Sesayap, kita rencanakan dihari Minggu atau Senin nanti, doakan saja tidak ada kendala,” ujar Bupati.

Sama seperti sebelumnya, bantuan paket sembako berupa beras 20 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan mi instan 1 kotak serta pembagian bantuan sosial akan dilakukan oleh desa dengan kecamatan sebagai pengawas agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Baca Juga :  Covid-19 di Kaltara: Positif 165 Orang, Sembuh 69, Meninggal 2 Orang

“Bantuan nanti akan diserahkan oleh desa. Kita berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang harus bekerja setiap hari. Semoga bantuan ini dan kita semua baik yang memberi atau menerima diberi berkah oleh Allah,” kata Bupati.

“Tetap saya ingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di KTT, untuk jujur dalam situasi seperti ini. Dengan jujur tim gugus tugas atau tim medis bisa memberikan bantuan maksimal, dan dengan jujur kita menyelamatkan tidak hanya diri kita, tapi juga keluarga kita bahkan orang yang kita tidak kenal,” ujar Bupati.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed