oleh

Pemuda Karang Taruna Desa Gunung Putih Lakukan Penyemprotan Desinfektan

TANJUNG SELOR – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), pemuda Desa Gunung Putih yang tergabung dalam Karang Taruna Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di hari ini, Rabu 22 April 2020 keliling desa.

“Penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan, dan melindungi masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona,” ungkap Ketua Pemuda Gunung Putih Nurhady kepada benuanta.co.id, Rabu 22 April 2020.

Baca Juga :  DPRKP Bulungan Harapkan Warga Dapat Bantuan Menyempurnakan Bangunannya

Kegiatan ini bekerjasama dengan Koramil 0903-05 Tanjung Palas, Polsek Tanjung Palas dan Damkar Kecamatan Tanjung Palas, kegiatan berlangsung lancar dan ditanggapi positif oleh warga.

“Pemuda Desa Gunung Putih melakukan penyemprotan cairan desinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran di seluruh penjuru Desa Gunung Putih,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua melanjutkan penyemprotan sebelumnya yang sudah menjadi agenda Karang Taruna.

Baca Juga :  Alumni AKABRI 1998 Kaltara Laksanakan Vaksinasi dan Bakti Sosial

“Saya imbau kepada seluruh warga agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat seperti berolahraga dan istirahat yang cukup, cuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan rumah masing-masing,” ucapnya.

Setelah selesai kegiatan, Nurhady tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Juga kepada pemerintah desa atas izinnya dan warga setempat yang sudah banyak membantu baik dari hal tenaga maupun materi.

Baca Juga :  Gelar Pasukan Ops Patuh Kayan, Polres Bulungan Sasar Lokasi Rawan Laka dan Pengendara Langgar Prokes

Salah satu warga desa, Suyitno mengungkapkan terima kasih kepada para pemuda yang telah peduli dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pemuda yang sudah turut aktif dan peduli terhadap lingkungan dengan giat melakukan penyemprotan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed