oleh

Polres Malinau Salurkan Bantuan ke Pesantren, Yayasan dan Buruh Harian Lepas

MALINAU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus melaksanakan Program Peduli, Polres Malinau sambangi sejumlah pesantren, yayasan, penyapu jalanan dan pekerja harian lepas untuk menyerahkan bantuan. Kegiatan yang berlangsung Selasa tadi pagi (21/04/20) dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha Sik, SH. MH.

Dalam kunjungannya ke Pesantren Hidayatullah dan Pesantren Alkhairat, AKBP Agus Nugraha Sik, SH. MH didampingi Wakapolres Malinau, Edi Budiartho, SH menyerahkan bantuan berupa paket sembako. Rombongan juga mengunjungi Yayasan Darma Bhakti Sekolah Menengah Teologia Malinau dan juga menyambangi sejumlah buruh harian lepas seperti penyapu jalanan,  petugas pengangkut sampah dan yang lainnya.

Ditemui usai melaksanakan Bhaksos Polri Peduli, AKBP Agus Nugraha Sik, SH. MH mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini melalui Polres Malinau terhadap masyarakat yang terkena dampak dari penyebaran covid 19 ini. Di mana tidak sedikit masyarakat yang terkena dampaknya dari wabah ini. Karena itu Polres Malinau Mencoba membantu meringankan sesama malalui berbagai bantuan ini.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

Kapolres menjelaskan, bantuan sembako ini yang diberikan ada sekitar 400 paket. Di mana dari Polda Kaltara ada 150 paket sedangkan dari Polres Malinau sendiri ada 250 paket. “Isinya sama ya ada beras, minyak goreng, gula dan lainnya yang merupakan kebutuhan dasar. Kalau kemarin kita berikan kepada warga yang kurang mampu, kali ini kita salurkan ke pesantren, panti asuhan, yayasan dan buruh atau pekerja harian lepas. Dengan harapan semua masyarakat memperoleh bantuan ini dengan merata,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Kapolres menambahkan, selama Wabah Covid-19 masih terjadi, akan ada berbagai kegiatan Bhaksos yang dilakukan Polri untum membantu masyarkat. “Selama ini kita juga telah melakukan penyemprotan di berbagai fasilitas umum, dan banyak membagikan masker kepada warga dalam kegiatan operasi Keselamatan Kayan 2020 untuk memudahkan masyarakat memiliki masker. Inilah berbagai upaya yang dilakukan Polres Malinau untuk membantu meringankan beban sesama. Polri selalu ada untuk masyarakat,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pangdam Mulawarman Tekankan Kodim 0910/Malinau Perkuat Vaksinasi dan Ketahanan Pangan

 

Reporter : Ronny Meranda

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *