oleh

Dirikan Dapur Lapangan, TNI-Polri Libatkan Pemdes dan PKK Memasak untuk Warga yang Membutuhkan

MALINAU – Sebagi bentuk perhatian terhadap sesama, Tim relawan Covid 19 yang terdiri TNI, POLRI, Pemerintahan Desa Malinau Kota dan PKK Malinau Kota mendirikan dapur lapangan yang berlokasi di samping Equato kafe untuk memasak makanan jadi yang kemudian diberikan kepada yang membutuhkan, Selasa siang (21/04/2020).

Usai memasak makanan jadi, petugas gabungan dari TNI-POLRI dan Aparat desa langsung membagikan makanan itu kepada buruh pasar, pedagang kecil, tukang ojek dan petugas kebersihan.

Saat dikonfirmasi, koordinator Dapur Lapangan TNI-POLRI peduli, Letda ARH Ismantoro mengatakan, dapur lapangan aksi peduli TNI-POLRI ini sebagai bentuk keprihatinan Pihaknya akibat dampak yang ditimbulkan karena penyebaran covid-19 ini. Di mana masyarakat kecil mulai merasakan kesulitan untuk mencari nafkah. Karena itu pihaknya membantu masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan ini.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik
DIBAGIKAN : Pembagian makanan jadi kepada masyarakat kecil, tukang ojek, tukang becak, pedagang dan buruh lepas.

Ismantoro menjelaskan, dapur lapangan peduli TNI-POLRI ini sendiri akan berlangsung selama 2 hari dengan menggunakan anggaran bantuan dari pihak-pihak lain dan pemda Malinau.

“Setidaknya saat membuat makanan jadi tadi kami berhasil membuat 72 bungkus makanan yang kami bagikan kepada tukang ojek, pedagang kecil, tukang becak dan buruh lepas. Kami berharap meski hanya makanan bungkus setidaknya bisa membantu masyarakat kecil. Kebetulan tadi ada pedagang yang kami temui belum makan siang karena belum ada pemasukan karena dagangannya belum laku. Artinya mereka bisa terbantu melalui kegiatan ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Letda ARH Ismantoro ini menambahkan, untuk besok pihaknya akan membuat makanan jadi lebih banyak lagi, agar bisa membantu lebih banyak warga yang membutuhkan, terutama yang berusia lanjut namun tetap gigih mencari nafkah.

“Saya mewakili TNI – POLRI juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan keterlibatan PKK Dan Pemdes Malinau kota yang telah banyak berkontribusi atas kegiatan ini serta sumbangsih pihak-pihak lainnya seperti Pemda Malinau dan pihak swasta lainnya yang telah membantu meringankan beban sesama. Kami dari TNI dan POLRI selalu siap untuk membantu masyarakat,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

 

Reporter : Ronny Meranda
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *