Bupati KTT Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Kecamatan Muruk Rian

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah MH M.Si bersama sejumlah Kepala OPD dan tim gugus tugas, Selasa hari ini (21/4/2020) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Muruk Rian.

Ada 6 desa yang mendapat bantuan paket sembako dan mekanisme penyerahan kepada masyarakat akan disalurkan melalui pemerintah desa masing-masing. Total Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan sebanyak 403 KK, dengan sebaran Deda Seputuk 89 KK, Desa Rian 84 KK, Desa Rian Rayo 82 KK, Desa Kapuak 49 KK, Desa Sapari 59 KK dan Desa Belayan Ari 40 KK.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1953 votes

Paket sembako tersebut berisi beras 20 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan mi instan 1 kotak. Kata Bupati, hari ini merupakan tahap pertama dari pembagian sembako, tahap berikutnya akan dibagikan sebelum Idulfitri.

“Ini yang pertama ya, yang kedua nanti sebelum idulfitri dan sembakonya nanti lengkap, minyak goreng, tepung dan sebagainya,” ujar Bupati.

SALURKAN BANTUAN : Bupati Undunsyah saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Belayan Ari.

Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) saat ini telah mendapatkan bantuan dari beberapa perusahaan. Di antaranya PT. Intraca membantu beras sebanyak 14 ton, vitamin c sebanyak 7.000 buah, dan vitamin e sebanyak 4.500 buah. Sedangkan PT. Adindo membantu beras sebanyak 5.10 ton.

“Bantuan dari perusahaan ini sebelumnya sudah didistribusikan dan nanti ditahap kedua kembali akan kita distribusikan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan yang konsen membantu masyarakat,” ujar Bupati.

Selain paket sembako, Pemerintah Kecamatan Muruk Rian juga memberikan bantuan berupa masker, vitamin, disinfektan dan alat penyemprot.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pak kades dan pak camat serta segenap masyarakat KTT. Kembali saya ingatkan untuk mengikuti protokol, anjuran dan imbauan dari pemerintah dan kesehatan,” tutup Bupati.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *