oleh

Bakti untuk Masyarakat, Brimob Kaltara Bagikan Makanan

TARAKAN – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari kembali melaksanakan pembagian bahan makanan atau sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic Covid-19 di Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Selasa (21/4/2020).

Tidak dipungkiri covid-19 telah membuat perekonomian hampir seluruh masyarakat tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Dunia, menurun. Sebagai salah satu upaya pencegahan, imbauan untuk di rumah saja mengharuskan sebagian masyarakat yang mata pencariannya atau sumber pendapatan sehari-hari harus keluar rumah, menjadi sangat berkurang. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tarakan sudah disetujui oleh Kementrian Kesehatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan, kegiatan ini dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak dari meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kaltara, khususnya Kota Tarakan.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Resmikan Nama RSUD dr. H. Jusuf SK

“Inilah saatnya kita saling membantu terhadap sesama, untuk segera menyelesaikan pandemic covid-19 ini kita harus saling bekerja sama, saling peduli, dan menaati segala anjuran Pemerintah. Ada saudara kita yang terkena dampak akibat covid-19, mari kita bantu mencukupi kebutuhan sehari-harinya, intiya saling peduli ” ujar Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Personil Brimob Kaltara dan Bhayangkari menyiapkan sembako seperti beras, telur, dan lain-lain dan dibagikan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk Bhakti Brimob Kalimantan Utara untuk masyarakat yang terkena dampat Covid-19.

Baca Juga :  Ubah Fasilitas Kesehatan dengan Mudah, Mahasiswa Ini Manfaatkan Mobile JKN

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini adalah sebagai salah satu bentuk Bhakti Brimob Kepada masyarakat selain mendirikan dapur umum bersama TNI-Polri. Brimob Kaltara juga membagikan bahan makanan kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan tersebut. Dansat Brimob Polda Kaltara juga berharap kepada seluruh instansi dan masyarakat yang berkecukupan untuk saling membantu saudara-saudara, tetangga, atau masyarakat yang lain yang terkena dampak covid 19.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Gajah Mada Ditargetkan Desember Ini

“Kegiatan ini merupakan bentuk bhakti Brimob Kaltara kepada masyarakat, saya berharap semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, saya berharap semua instansi dan masyarakat yang ekonominya bagus saling membantu dan saling peduli, jika itu sudah berjalan, saya yakin covid 19 akan segera selesai,” tutup Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.(*)

 

Sumber: Sat Brimob Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *